Gencar Ekspansi ke Luar Negeri, Ini Rencana Gojek Selanjutnya

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:15 WIB
Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek berkomitmen untuk memperkuat bisnisnya di luar negeri dengan menghadirkan beragam inovasi baru yang akan terus dikembangkan.

Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan bahwa perseroan akan terus memacu pertumbuhan di luar Indonesia. Ekspansi di Asia Tenggara dianggap sebagai langkah awal perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya.

Di usia yang ke-11, kata dia, Gojek akan terus mengembangkan layanan transportasi daring, seperti di Singapura dan Vietnam.

“Perkembangan kami di Singapura dalam dua kuartal terakhir sangat luar biasa, dan kami sedang dalam proses meluncurkan Gocar di Vietnam,” kata Kevin dalam konferensi pers virtual, Rabu (27/10/2021).

Kevin menambahkan, perseroan juga akan terus melakukan inovasi produk, menambah moda transportasi, dan menjalin kerja sama yang lebih luas dengan mitra.

Untuk GoFood, sambungnya, Gojek berupaya mendorong UMKM dan restoran untuk bertransformasi ke digital, karena hingga saat ini bisnis makanan masih lebih banyak dilakukan secara luring.

“Pandemi seharusnya menciptakan bisnis baru yang lebih online, tetapi kalau yang kami lihat penetrasinya masih rendah,” kata Kevin.

Kemudian untuk sektor logistik, Gojek akan merangkul lebih banyak mitra dengan skema business to business (B2B) yang bisa membantu usaha lain.

“Jadi logistik ini merupakan suatu area yang harus kami investasi juga karena potensinya besar sekali,” ujarnya.

Sekadar informasi, Gojek meluncurkan tiga inovasi di sektor transportasi, makanan, dan logistic di usianya yang ke-11.

Inovasi tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, ramah lingkungan, dan memudahkan para pelaku usaha.

Adapun inovasi tersebut antara lain fitur GoFood Plus yang memberikan harga makanan terjangkau hanya dengan berlangganan paket, fitur Order Sekaligus yang memungkinkan memesan makanan dari banyak restoran.

Kemudian, pemanfaatan kendaraan listrik dengan target 5.000 unit pada tahap I, serta pengembangan GoSend integration application interface (API) yang mengintegrasikan layanan GoSend dengan platform mitra bisnis, sehingga menghadirkan layanan pengiriman yang andal, cepat, dan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper