Samsung Galaxy A22 dan A32 Terkoneksi dengan 5G, Ini Cara Mengaktifkannya

Amanda Kusumawardhani
Kamis, 30 September 2021 | 14:06 WIB
Samsung Galaxy A22 5G./Istimewa
Samsung Galaxy A22 5G./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Samsung telah meluncurkan pembaruan perangkat pada A22 5G dan A32 5G untuk mengaktifkan koneksi jaringan generasi kelima ini

“Inovasi yang dihadirkan oleh Telkomsel untuk mewujudkan jaringan 5G di Indonesia akan membawa pengalaman baru bagi para pengguna Samsung Galaxy A22 5G dan A32 5G. Dengan satu langkah meng-update software versi AUH1 untuk Galaxy A22 5G dan versi AUH4 untuk Galaxy A32 5G, pengguna Galaxy A22 5G dan A32 5G dapat menikmati kualitas dan kecepatannya yang lebih tinggi dibandingkan dengan jaringan sebelumnya,” kata Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi, dikutip dari keterangan resminya, Kamis (30/9/2021).

Menurutnya, dengan varian Samsung Galaxy yang lebih terjangkau mulai dari harga 3 jutaan, konektivitas jaringan Telkomsel 5G dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik lagi.

Layanan 5G memiliki kapasitas jaringan lebih besar sekaligus andal dibandingkan jaringan 4G. Ibarat suatu jalan tol yang memiliki lintasan lebih lebar daripada jalan raya pada umumnya, jaringan 5G ini juga memiliki bandwith sebagai lintasan yang dilewati trafik data lebih luas.

Setelah pengguna Galaxy A22 5G dan A32 5G melakukan update software, jika pengguna menggunakan kartu Telkomsel Prabayar atau pasca bayar Telkomsel Halo, pastikan telah memenuhi syarat di bawah ini untuk mendapatkan pengalaman jaringan 5G Telkomsel:

  1. Nomor telah mengaktifkan layanan 5G

Saat ini, profil 5G telah aktif untuk sejumlah pelanggan. Pelanggan juga dapat mengakses aplikasi MyTelkomsel untuk memanfaatkan fitur self-provisioning Telkomsel 5G.

  1. Smartphone yang mendukung jaringan Telkomsel 5G

Saat ini sejumlah merk smartphone telah terkoneksi layanan Telkomsel 5G, salah satunya Samsung melalui seri Galaxy A22 5G l A32 5G.

  1. Pelanggan bisa menggunakan SIM card lama dengan tipe USIM

Untuk pengecekan USIM, bisa melalui menu “Cek Kartu” di *888*47#. Pelanggan yang sudah menggunakan SIM card 4G (USIM) tidak perlu melakukan penggantian SIM card. Sedangkan jika belum menggunakan USIM, maka pelanggan bisa melakukan migrasi kartu melalui saluran pelayanan offline dan online Telkomsel.

  1. Lokasi sudah tercakup jaringan 5G

Untuk saat ini, ada beberapa area yang sudah tercakup jaringan Telkomsel 5G. Pelanggan bisa melakukan pengecekan jangkauan 5G melalui www.telkomsel.com/check-5G-coverage.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper