Dinomarket Luncurkan Seko.id, Circular Commerce Pertama di Indonesia

Rika Anggraeni
Rabu, 8 September 2021 | 12:46 WIB
Tampilan situs circular marketplace seko.id
Tampilan situs circular marketplace seko.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dinomarket meluncurkan aplikasi seko.id sebagai pusat sirkulasi barang (circular commerce) untuk kategori gadget dan elektronik pertama di Indonesia.

Aplikasi seko.id merupakan e-commerce untuk transaksi jual, beli, sewa, barter, tukar tambah, dan donasi barang-barang yang tidak terpakai.

Founder Dinomarket dan SEKO.id Victor Wiguna mengatakan berbagai fitur dan fasilitas yang lebih luas sedang dikembangkan untuk memperkaya aplikasi SEKO.ID. Tujuannya agar mampu membangun komunitas ekonomi barang bekas yang lebih canggih dan modern berbasis teknologi.

“Aplikasi SEKO.id dirancang dengan menu dan navigasi yang mudah dan nyaman dipakai saat ini dapat diunduh secara gratis di iOS App Store dan Google Play Store,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (8/9/2021).

Victor menyebut bahwa di era digital seperti saat ini konsumsi barang bekas tidak lagi menjadi stigma. Malah cenderung menjadi gaya hidup yang membanggakan bagi beberapa orang.

“Dengan kesadaran memanfaatkan ulang barang-barang, maka kita termasuk manusia yang sadar menjaga kesehatan lingkungan dan menjaga kelanjutan hidup umat manusia,” ungkapnya.

Di samping itu, Victor mengatakan bahwa kebutuhan akan barang berkualitas dengan harga terjangkau terus meningkat sejalan dengan pendapatan rumah tangga yang menurun khususnya sejak pandemi Covid-19.

Dinomarket sendiri merupakan e-commerce yang khusus menjual barang gadget dan elektronik yang telah beroperasi selama 13 tahun lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper