Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dinomarket Luncurkan Seko.id, Circular Commerce Pertama di Indonesia

Aplikasi seko.id merupakan e-commerce untuk transaksi jual, beli, sewa, barter, tukar tambah, dan donasi barang-barang yang tidak terpakai.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 08 September 2021  |  12:46 WIB
Tampilan situs circular marketplace seko.id
Tampilan situs circular marketplace seko.id

Bisnis.com, JAKARTA – Dinomarket meluncurkan aplikasi seko.id sebagai pusat sirkulasi barang (circular commerce) untuk kategori gadget dan elektronik pertama di Indonesia.

Aplikasi seko.id merupakan e-commerce untuk transaksi jual, beli, sewa, barter, tukar tambah, dan donasi barang-barang yang tidak terpakai.

Founder Dinomarket dan SEKO.id Victor Wiguna mengatakan berbagai fitur dan fasilitas yang lebih luas sedang dikembangkan untuk memperkaya aplikasi SEKO.ID. Tujuannya agar mampu membangun komunitas ekonomi barang bekas yang lebih canggih dan modern berbasis teknologi.

“Aplikasi SEKO.id dirancang dengan menu dan navigasi yang mudah dan nyaman dipakai saat ini dapat diunduh secara gratis di iOS App Store dan Google Play Store,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (8/9/2021).

Victor menyebut bahwa di era digital seperti saat ini konsumsi barang bekas tidak lagi menjadi stigma. Malah cenderung menjadi gaya hidup yang membanggakan bagi beberapa orang.

“Dengan kesadaran memanfaatkan ulang barang-barang, maka kita termasuk manusia yang sadar menjaga kesehatan lingkungan dan menjaga kelanjutan hidup umat manusia,” ungkapnya.

Di samping itu, Victor mengatakan bahwa kebutuhan akan barang berkualitas dengan harga terjangkau terus meningkat sejalan dengan pendapatan rumah tangga yang menurun khususnya sejak pandemi Covid-19.

Dinomarket sendiri merupakan e-commerce yang khusus menjual barang gadget dan elektronik yang telah beroperasi selama 13 tahun lebih.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget elektronik ecommerce
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top