OPPO Reno6 Series 5G Hadirkan Fitur AI Highlight di Jaringan 5G

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 7 September 2021 | 20:05 WIB
OPPO Reno6 Series 5G
OPPO Reno6 Series 5G
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk melengkapi kebutuhan pemakainya, OPPO Reno6 Series 5G memiliki fitur Portrait Video yang dilengkapi dengan Bokeh Flare Portrait dan AI Highlight Video yang telah dioptimalisasi algoritma fotografinya secara komputerisasi.

AI Highlight, adalah salah satu fitur yang memposisikan OPPO Reno6 Series 5G menjadi pionir dalam Portrait Video.

Dengan fitur ini, ponsel bisa tetap dipakai maksimal  untuk kondisi malam/gelap dan untuk siang/terang. Dengan OPPO Ultra Night Video, algoritma akan meningkatkan kecerahan dan menggunakan warna asli yang terekam oleh AI untuk secara signifikan menaikkan kualitas video dan kejernihan warna sehingga tekstur obyek dalam video tetap sempurna dan terlihat, meski diambil di area yang lebih gelap.

Sedangkan untuk area siang/terang, OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video’s Live HDR dimana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. OPPO Reno6 PRO 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, mereka menerapkan teknik Artificial Intelegent (AI) untuk meningkatkan fitur pencitraan tidak pernah berhenti, dan pada OPPO Reno6 Series 5G, AI memainkan peran yang lebih penting dalam menghidupkan fitur pencitraan canggih seperti Bokeh Flare Portrait Video, yang merupakan fitur dengan standar kualitas cinema yang pertama kali ada pada sebuah smartphone.

"Dengan melakukan test Bokeh Flare Portrait Video puluhan ribu kali, OPPO telah meningkatkan akurasi pengenalannya hingga 97%. Didukung oleh teknologi seperti ini, OPPO Reno6 Series 5G memberikan video portrait yang mampu menyaingi peralatan profesional sekalipun. Kekuatan OPPO tidak hanya terletak pada kemampuannya untuk mengembangkan algoritma sendiri, tetapi juga pada kemampuannya untuk mengetahui kebutuhan pengguna dalam sebuah skenario video, dan secara mendalam mengintegrasikan teknologi yang dikembangkan sendiri dengan sumber daya industri yang memenuhi kebutuhan yang terus berubah ini.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Berikut tips untuk memaksimalkan fitur AI Highlight pada OPPO Reno6 Series 5G:

·  Aktifkan fitur AI dengan masuk ke kamera, klik tombol video, ketuk toolbar bagian atas dan pilih tombol AI. Jika sudah aktif, tombol ini akan berwarna. AI Highlight akan secara otomatis mendeteksi cahaya dan akan membantu mencerahkan, menjernihkan dan menghasilkan video portrait yang baik dengan efek bokeh yang dramatis.

·  Ambil foto subyek, jika manusia, seukuran setengah badan atau close-up.

·  Meski AI dapat mendeteksi cahaya secara otomatis dan memberikan koreksi pencahayaan, tetap hindari pengambilan gambar di tempat dengan cahaya minim yang ekstrem.

Setelah mengambil video dengan fitur AI Highlight, pengguna dapat juga melakukan editing dengan merubah kecepatan video, menggunakan theme, filter, menambahkan soundtrack, special effect, text dan bahkan watermark. Sekuen dari video juga dapat ditangkap menjadi photo yang dramatis. Coba dan bandingkan hasilnya dengan pengambilan video dari smartphone biasa.

Tidak hanya di video, penggunaan AI juga ada di mode photo OPPO Reno6 Series 5G. Caranya klik folder album, pilih foto yang akan di edit, klik tombol edit, dan klik tombol AI Pallete. Hasil foto akan menyesuaikan dengan AI Pallete yang telah tersedia. Pengguna juga bisa menambahkan pallete sendiri dari image di album/galeri sendiri.

“Dengan video dan implementasi AI Highlight, pengambilan video menjadi lebih mudah dan memiliki kualitas yang sebaik kualitas sinema, tutup Partrick Owen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper