CCTV Milik TP-Link Digunakan di 36 Negara, Ini Spesifikasi Produknya

Akbar Evandio
Sabtu, 28 Agustus 2021 | 16:59 WIB
Produk VIGI dari TP-Link./Istimewa
Produk VIGI dari TP-Link./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan penyedia produk jaringan Wi-Fi, TP-Link resmi mengumumkan produk surveillance video atau CCTV yang bernama VIGI telah digunakan di lebih dari 36 negara, termasuk Indonesia.

Country Director TP-Link Indonesia Sterling Li mengatakan bahwa saat ini beberapa produk VIGI yang sudah dapat ditemui di Indonesia adalah VIGI C400HP, VIGI C300HP, dan VIGI NVR1008HP.

Sekadar informasi, VIGI sendiri berasal dari kata vigilance yang menunjukkan kesadaran dan kewaspadaan konstan untuk mengamankan suatu tempat.

“Saat ini VIGI telah mendapatkan kepercayaan dari distributor dan pelanggan, dan telah memasok produk dan layanan ke lebih dari 36 negara, karena VIGI aman, dapat diandalkan, dan profesional,” kayanya dalam siaran persnya, Sabtu (28/8/2021).

Dari sisi spesifikasi, VIGI C400HP memiliki 3MP Ultra-High Definition untuk menangkap gambar yang lebih detail. VIGI C400HP hadir dengan dua versi lensa berbeda, yaitu 2.8 mm dan 4 mm yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan keamanan.

Produk itu juga disematkan Smart Detection yang memungkinkan penggunanya mendapatkan notifikasi ketika ada gerakan yang mencurigakan, benda asing memasuki area yang telah pengguna tetapkan, atau menghalangi kamera.

Kamera itu dilengkapi dengan Smart IR yang menjaga objek agar tidak terlalu terang saat dekat dengan kamera di malam hari.

Ada juga WDR yang mampu menyesuaikan kontras pencahayaan untuk meminimalkan efek bayangan dan membuat gambar menjadi nyata, serta 3D DNR yang mampu menghilangkan pikselasi abnormal untuk memberikan video lebih jelas dan menghilangkan distorsi.

Selain itu, produk tersebut dilengkapi juga night vision untuk memastikan kamera bekerja dengan baik dalam kondisi cahaya rendah, serta H.265+ di mana kamera dapat mengirimkan video jernih terkompresi tanpa menggunakan bandwidth ekstra sehingga hemat.

Untuk VIGI C300HP, produk tersebut merupakan kamera outdoor bullet 3MP Ultra-High Definition yang mampu menangkap gambar lebih detail, dan tersedia dalam 2 versi lensa, yaitu 4mm dan 6mm.

Sama seperti VIGI C400HP, kamera ini dilengkapi smart detection yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan notifikasi ketika ada gerakan yang mencurigakan.

Terakhir, VIGI NVR1008 yang mampu merekam tanpa henti 24/7, secara otomatis menyimpan hingga 10 TB rekaman dari kamera yang terhubung untuk mengamankan data pengguna dengan akses yang cepat dan nyaman.

Perangkat ini, memiliki 8 Channel Real-Time Live View dengan definisi gambar yang tajam hingga 5MP, sehingga memastikan pengguna menangkap setiap detail dari setiap sudut.

VIGI NVR1008 memiliki kemampuan pemutaran serentak yang mampu memutar ulang rekaman dari empat kamera secara bersamaan.

Keunggulan VIGI NVR1008 lainnya adalah dukungan ONVIF yang memastikan kompatibilitas bila ingin menambahkan IPC dari VIGI dan merek lain.

Alat itu juga didukung 1 HDD Interface untuk menyimpan video hingga 10 TB (720 hari) pada hard drive SATA, sehingga menjaga penyimpanan data Anda tetap aman secara lokal.

Produk itu juga dilengkapi dengan two way audio dan interkom suara, sehingga pengguna dapat melakukan percakapan dua arah sambil menonton feed dari mana saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper