Review realme GT Master Edition: Smartphone 5G Flagship Stylish dan Terjangkau

Media Digital
Rabu, 25 Agustus 2021 | 20:00 WIB
Foto: dok. realme
Foto: dok. realme
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - realme kembali meluncurkan lini smartphone terbarunya di tengah-tengah pasar anak muda Indonesia, realme GT Master Edition. Mengunggulkan performa dan desain dalam spesifikasinya, realme GT ME disebut-sebut menjadi flagship killer paling stylish dan terjangkau.

Dirilis saat event realme Fan Fest 2021 di tanggal 18 Agustus 2021 lalu, realme GT ME langsung menarik perhatian lewat tampilannya. Khusus untuk varian Voyager Grey, bagian back cover-nya didesain oleh Naoto Fukasawa, seorang desainer industrial asal Jepang dengan segudang prestasi, yang menerapkan garis-garis horizontal yang terinspirasi dari sebuah koper.

Melalui seri GT ME ini, realme ingin memberikan produk level flagship dengan dua faktor utama: performa kencang dan desain yang kekinian serta unik, berbeda dari desain smartphone kebanyakan.

Dalam urusan performa, ada sejumlah faktor penting yang membuat smartphone ini unggul. Pertama, realme GT ME ditopang oleh chipset Snapdragon 778G 5G dikombinasikan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Dukungan ini menunjukkan realme GT ME merupakan smartphone yang dirancang untuk mendukung aktivitas berat, termasuk bermain game. Tak heran realme berani mengusung slogan “Mastery Beyond Speed”. Smartphone ini memang terbilang mumpuni pada segi kecepatannya.

realme GT ME dijamin tidak cepat panas kendati dipakai untuk memainkan game kekinian. Pasalnya, smartphone ini dilengkapi Vapor Chamber yang lebih besar dan lebih efisien dalam pendinginan ketimbang pipa tradisional. Selain itu, sistem pendingin lima lapis terbuat dari grafit, tembaga, paduan aluminium, dan silika gel.

Maniak game juga semakin nyaman bermain karena realme GT ME dilengkapi HyperBoost sehingga konsumen bisa bermain game tanpa lag.

Pada aspek sumber daya, realme GT ME dibekali baterai 4300mAh yang menjadikan smartphone ini awet dipakai seharian. Bahkan realme GT ME juga memiliki Intelligent Five-core Chip sehingga perangkat lebih terlindungi dari kemungkinan kelebihan tegangan.

Namun smartphone ini tidak semata untuk bermain game. Bagi mereka yang menggemari dunia fotografi maupun yang suka selfie, bakal puas dengan hasil jepretan kamera selfie 32MP Sony IMX615 dengan bukaan terbesar (aperture) F2.45, bidang pandang FOV 85 derajat, serta resolusi sebesar 6560 x 4928.

Review realme GT Master Edition: Smartphone 5G Flagship Stylish dan Terjangkau
Foto: dok. realme

Sedangkan kamera utamanya yakni 64MP, dilengkapi lensa ultra lebar 119 derajat, dan lensa makro 4cm. Tiga kamera belakang juga dilengkapi dengan preset street photography, agar pengguna realme GT ME dapat bercerita melalui foto yang diambil. Selain itu, realme GT ME dilengkapi mode pemotretan Street Filter, Filter B&W Plus, dan Filter Drama Preset.

Layaknya ponsel flagship, realme GT ME menggunakan layar besar Super AMOLED yang mendukung refresh rate layar 120Hz dan sampling rate 360Hz, serta layar warna luas 100 persen DCI-P3. Artinya, warna dan kontras yang ditampilkan layar lebih tajam, namun konsumsi energi lebih rendah.

realme GT ME ditawarkan dengan harga Rp 4,999,000 untuk varian 8+256GB dan menyusul varian 8+128GB seharga Rp 4,699,000 yang akan tersedia di akhir bulan September. Untuk warna, tersedia Voyager Grey dan Daybreak Blue yang bisa dipilih sesuai selera pengguna. (*)

Kesimpulan

realme GT Master Edition bukan hanya unggul soal kecepatannya, melainkan smartphone ini juga bisa dibilang ponsel flagship 5G yang tahan banting.

Bagi Anda yang ingin memiliki smartphone flagship 5G dengan beragam fitur yang unggul untuk multitasking, realme GT Master Edition ini sangat “worth it” untuk dimasukkan ke list belanja Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper