Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gandeng Tokopedia dan Grab, XL Axiata Pacu Pertumbuhan Bisnis

Kerja sama yang terjalin berpeluang membuat jumlah pelanggan perusahaan berkode saham EXCL itu tumbuh. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 20 Agustus 2021  |  13:01 WIB
Gandeng Tokopedia dan Grab, XL Axiata Pacu Pertumbuhan Bisnis
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. menjalin kerja sama strategis dengan Grab dan Tokopedia guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan mendorong penjualan. 

Kerja sama yang terjalin juga berpeluang membuat jumlah pelanggan perusahaan berkode saham EXCL itu tumbuh. 

Director & Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata David Arcelus Oses mengatakan XL Axiata terus menyesuaikan diri dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digital. 

Dalam kerja sama ini, keduanya akan berperan sebagai modern channel master aggregator yang akan mendukung perluasan dan pengembangan distribusi penjualan produk XL Axiata ke seluruh saluran distribusi di masing-masing. 

“Dari kerja sama diharapkan juga akan bisa meningkatkan akuisisi pelanggan,” kata David dalam konferensi video, Jumat (20/8/2021). 

David menambahkan kerja sama ini juga menjanjikan bagi pengembangan bisnis XL Axiata. Grab dan Tokopedia menyediakan ekosistem yang sangat lengkap yang bisa menciptakan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk XL Axiata. 

Sementara itu, Director of Partnership & Business Development Grab Indonesia Kertapradana Subagus mengatakan produk digital telah menjadi salah satu kebutuhan sejalan dengan tren aktivitas daring yang terus meningkat di tengah pandemi. 

Melalui kerja sama ini, Grab dapat memperluas penawaran berbagai produk digital XL Axiata ke dalam ekosistem Grab, mulai dari mitra pengemudi, mitra merchant, agen, hingga konsumen. 

“Kami berharap, kolaborasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses berbagai produk digital dan turut mengembangkan ekonomi digital Tanah Air,” kata Subagus. 

Head of Digital Goods Tokopedia Katherina Tjin mengatakan kemitraan antara Tokopedia dengan XL Axiata ini sejalan dengan komitmen perseroan sebagai perusahaan teknologi Indonesia. 

Kemitraan ini juga diharapkan dapat mempermudah seluruh mitra strategis di ekosistem Tokopedia dalam melakukan distribusi produk digital melalui mekanisme terintegrasi yang aman dan mudah. 

Sekadar informasi, sebagai modern channel master aggregator bagi XL Axiata, Tokopedia menawarkan mekanisme yang aman dan mudah diintegrasi dengan sistem yang stabil dan tersertifikasi ISO serta harga yang kompetitif. 

Di sisi lain, Tokopedia juga telah menyediakan 42 produk digital untuk mempermudah kehidupan lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia setiap bulannya. 

Grab dan Tokopedia akan memudahkan masyarakat dan pelanggan XL Axiata untuk memperoleh produk XL Axiata di semua mitra dan ekosistem milik keduanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata tokopedia Grab
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top