Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OPPO Rilis Reno6 Pro+ Edisi Detective Conan, Dijual di Indonesia?

OPPO Indonesia menjelaskan mengenai peluang Reno6 Pro+ disi khusus Detective Conan untuk bisa dirilis di Tanah Air.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 10 Agustus 2021  |  08:25 WIB
Reno6 Pro dalam edisi khusus anime Detective Conan. -  Dok. Oppo
Reno6 Pro dalam edisi khusus anime Detective Conan. - Dok. Oppo

Bisnis.com, JAKARTA – OPPO merilis Reno6 Pro+ dalam edisi khusus anime Detective Conan yang menyuguhkan sejumlah fitur unik dan menarik.

Public Relation Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan salah satu keunikan dari Oppo Reno6 Pro+ edisi detektif Conan ini hadir dengan bagian punggung ponsel yang bisa berubah warna menjadi merah dan abu-abu hanya dengan mengetuk punggung ponsel sebanyak dua kali.

"OPPO memang terkenal dengan perangkat edisi spesialnya, perangkat edisi spesial untuk OPPO adalah perwujudan seni dari sebuah teknologi. Untuk itu OPPO selalu hati-hati dan detail dalam menggarap perangkat Edisi Spesialnya seperti Reno6 Pro+ Conan Limited Edition,” ujarnya, Senin (9/8/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan perubahan tersebut dihasilkan dari teknik Electrochromic seperti yang pernah diterapkan perusahaan pada Reno5 Pro+ Artist Limited Edition. Kemudian, tampilan untuk semua ikon aplikasi yang terpasang di ponsel ini juga sudah di kostumisasi dengan desain Detective Conan.

Tidak hanya itu, ponsel pintar ini juga dikemas dalam sebuah kemasan boks unik yang berbentuk kantor detektif Kogoro Mouri, salah satu detektif swasta tempat Conan tinggal.

Namun, sayangnya ponsel pintar ini dilaporkan hanya akan dijual terbatas di China. Hal tersebut lantaran kesepakatan lisensi antara OPPO dan mangaka Detektif Conan, Gosho Aoyama.

“Sayangnya, perangkat tersebut tidak dipasarkan di Indonesia, terkait dengan lisensi antara OPPO dan Gosho Aoyama untuk sepakat perangkat tersebut hanya bisa dipasarkan di wilayah China saja," tuturnya.

Dari segi spesifikasi, Reno6 Pro+ Detective Conan dilengkapi layar AMOLED melengkung berukuran 6.55 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90 Hz.

Beberapa fitur penting lain yang dibawanya meliputi slot Dual SIM (nano) dengan jaringan 5G, pelindung layar Gorilla Glass 5, sistem operasi Android 11, WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC dan USB Type-C.

Adapun, ponsel pintar ini dipacu oleh prosesor Snapdragon 870 5G serta ditunjang baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging (SuperVOOC 2.0) 65 watt.

Reno6 Pro+ Detective Conan dibekali empat kamera di bagian belakang dengan kamera utama 50 MP (Sony IMX766), yang ditemani lensa telephoto 13 MP, ultrawide 16 MP dan macro 2 MP. Sedangkan untuk swafoto tersemat kamera 32 MP di sisi depan.

Adapun, edisi terbatas Reno6 Pro+ detektif Conan ini hanya diproduksi sebanyak 10 ribu unit dan akan dijual dengan harga 4.499 Yuan atau sekitar Rp 10juta. Selain itu, beberapa perangkat lain bertema Detective Conan turut dirilis oleh OPPO diantaranya OPPO Watch 2, Enco Free 2, VOOC Powerbank, dan Oppo Band.

Untuk perangkat OPPO Watch 2 dan Enco Free akan dipatok di harga 1.699 yuan atau sekitar Rp3,8 juta dan 299 yuan atau sekitar Rp668.000. Sedangkan Enco Free 2 dan VOOC Powerbank dibandrol 599 yuan sekitar Rp. 1,3 juta dan 249 yuan sekitar Rp556.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget oppo
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top