Eksplorasi Warna untuk Ciptakan Seni Tak Terbatas

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 22 Juli 2021 | 18:04 WIB
Hasil jepretan OPPO Find X3 Pro 5G
Hasil jepretan OPPO Find X3 Pro 5G
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Warna adalah salah satu bagian dari hidup yang dapat dinikmati multi sensori.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, mengatakan dengan inovasi berbasis human centric menggunakan warna dalam banyak hal seperti seni secara visul dan audio Oppo menghadirkannya dalam OPPO Find X3 Pro 5G.

Secara Audio, melalui OPPO Find X3 Pro 5G dengan “Tune in Colour”, warna dapat dinikmati melalui audio. Secara visual, keindahan warna tersaji dalam seni visual yang dihadirkan secara apik oleh OPPO Finders dan Photo Finders. Warna bisa menjadi seni yang tidak terbatas.

Andrian Ishak, Chef dan Finders OPPO Indonesia, mengungkapkan, “warna memiliki peran penting dalam menggugah selera terhadap sebuah hidangan. Di saat warna terasa begitu nyata, ketika itulah hidangan dapat dinikmati sepenuhnya.

Tentu tidak semua orang bisa mendapatkan akses ke hidangan yang bernilai seni, tapi kini semakin mudah dengan smartphone yang bisa menangkap keindahan sajian.

"OPPO Find X3 Pro 5G dapat menangkap tiap detail warna. Eksplorasi seni diatas meja hidangan menjadi lebih menarik dan shareable dengan kamera yang menangkap jutaan warna. Bayangkan lembaran hijau sayuran terpadu secara estetik dengan potongan daging juicy medium rare. Food is not there just to make you live, but it’s there to make you live happy.” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Ada jutaan warna yang ada di dunia dan OPPO Find X3 Pro 5G, yang dapat ditampilkan dalam layar OLED Billion Colour QHD + (3216 x 1440).

OPPO Find X3 Pro 5G memiliki fitur yang dapat memperbesar tampilan 30 kali lipat dengan optical zoom, dan 60 kali lipat hybrid zoom yang menghasilkan fotografi mikroskopis yang melampaui fotografi makro. Jika dicermati, gambar yang dihasilkan dari Microlens memiliki kejelasan lebih tinggi bahkan jika dibandingkan dengan gambar hasil zoom beratus kali yang dilakukan oleh kamera dari smartphone lain.

Para OPPO Photofinders membagikan tips dalam membuat seni yang tak terbatas. Davy Linggar, Photographer mengatakan, microlens pada OPPO Find X3 Pro 5G mampu membuat efek dramatis dari benda-benda sederhana yang sebetulnya ada di sekitar kita. Susun obyek yang ingin diambil, tambahkan efek percikan air, gunakan cermin atau lampu. Gunakan kamera Microlens dari OPPO Find X3 Pro 5G dan lihat hasilnya. Ambil foto beberapa kali dari sudut berbeda untuk lihat hasil yang berbeda.

Muhammad Fadli, Photographer, mengatakan fotografi adalah salah satu cara untuk menghubungkan kita dengan dunia. Tangkapan kamera pada tempat-tempat yang kadang tidak menjadi prioritas dengan subyek yang sudah sering kita lihat ternyata bisa menjadi pengingat bahwa  ada banyak hal yang bisa diapresiasi.

"Cobalah tangkap siluet pohon dengan puluhan kabel listrik dan lampu jalan, ternyata bisa menjadi seni fotografi yang menarik jika diambil dengan OPPO Find X3 Pro 5G 13M telephoto dan 50MP Wide Angle. Intinya adalah berani eksplorasi dan lengkapi dengan tools yang mumpuni, seperti OPPO Find X3 Pro 5G.” ujarnya.

Agan Harahap, Photographer, mengatakan eksplorasi merupakan rangkaian eksperimen yang menarik. Kini membuat seni bisa dihasilkan dari kamera smartphone. Gunakan Expert Mode dari OPPO Find X3 Pro 5G untuk mulai bereksperimen menangkap foto-foto. Berkreasi dan ciptakan senimu sendiri.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper