Ini Strategi Vivo Hadapi Kuartal III/2021

Akbar Evandio
Rabu, 21 Juli 2021 | 19:46 WIB
Vivo V21 5G. JIBI/Bisnis-Nancy Junita/vivo,com
Vivo V21 5G. JIBI/Bisnis-Nancy Junita/vivo,com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Vivo menyebutkan optimis akan meraih kinerja positif pada kuartal III/2021 dengan sejumlah strategi khusus.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan pada kuartal ketiga, fokus perusahaan adalah mempertahankan kepercayaan konsumen, serta meningkatkan pangsa pasar, di antaranya dengan memenuhi permintaan domestik dan mendukung regulasi pemerintah, termasuk dalam hal percepatan implementasi 5G di Tanah Air.

“Di kuartal III/2020 ini, Vivo terus berusaha untuk menghadirkan produk yang inovatif dan kompetitif, mulai dari spesifikasi, teknologi yang disematkan, hingga harga jual yang ditawarkan, dan semuanya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” ujarnya, Rabu (21/7/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan pada kuartal II/2021 perusahaan menghadirkan lebih banyak inovasi dengan beragam produk mulai dari kelas low-end hingga flagship.

Hal ini dilakukan agar perusahaan dapat memenuhi semua segmen pasar, yakni Vivo X60 5G dan Vivo X60 Pro 5G di kelas flagship, Vivo V21 dan Vivo V21 5G di kelas menengah, serta Vivo Y51 dan Vivo Y20s dari kelas low-end.

Dia melanjutkan, secara umum pada 2021 ini Vivo juga akan terus meningkatkan jangkauan kepada konsumen melalui kegiatan promosi serta aktivasi penjualan baik secara daring melalui e-commerce partner maupun toko luring.

“Beradaptasi dengan keadaan saat ini, Vivo menawarkan Layanan Antar ke Rumah untuk mendukung konsumen menerima unit Vivo dengan aman dan nyaman tanpa harus keluar rumah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, perusahaan saat ini membuka layanan Live Chat pada website resmi Vivo dan Vivo Official WhatsApp demi memudahkan konsumen bertanya seputar produk dan layanan Vivo, membeli produk Vivo, hingga berkonsultasi jika ada masalah dengan smartphone Vivo.

Berdasarkan laporan Canalyst, di tingkat global Samsung meraih peringkat pertama dengan pangsa pasar 19 persen dalam pengapalan pada kuartal kedua dengan pertumbuhan tahunan sebesar 15 persen.

Untuk posisi kedua, Xiaomi memiliki pangsa pasar sebesar 17 persen pengapalan pada kuartal II/2021 dengan pertumbuhan tahunan sebesar 83 persen. Disusul, Apple dengan pangsa pasar pengapalan sebesar 14 persen dan pertumbuhan tahunan 1 persen.

Posisi OPPO dan Vivo berada di posisi keempat dan kelima dengan pangsa pasar pengapalan masing-masing 10 persen untuk kedua perusahaan. Adapun, OPPO mengalami 28 persen pertumbuhan tahunan. Sedangkan, Vivo sebesar 27 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper