Ada Prime, Pelanggan Prabayar Indosat Migrasi ke Pascabayar

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 9 Juli 2021 | 18:55 WIB
Warga beraktivitas di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga beraktivitas di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indosat Tbk. (ISAT) menghadirkan Prime, produk pascabayar premium baru bagi para pelanggan. Prime diklaim cukup ampuh mendorong pelanggan prabayar beralih ke pascabayar. 

SVP Head of Brand Management & Strategy Fahroni Arifin mengatakan Prime merupakan produk yang menggabungkan antara prabayar dan pascabayar. 

Produk ini mengambil hal-hal positif dari produk prabayar  - seperti kemudahan dalam mendaftar, pembayaran di awal, dan lain sebagainya - kemudian digabungkan dengan kelebihan produk pascabayar yang memiliki prioritas layanan. 

Pada peluncuran awal, produk ini diklaim cukup diminati. Sejumlah pelanggan prabayar mulai beralih menggunakan produk pascabayar Prime. Prime merupakan produk andalan dari sub-brand baru Indosat yaitu IM3 Ooredoo Propaid.

“Kami melihat pelanggan mulai bermigrasi dari prepaid ke propaid [Prime]. Hasilnya lumayan siginfikan tetapi datanya belum bisa saya bagi karena ini masih sangat awal. Kami optimistis untuk ekosistem baru ini,” kata Fahroni dalam konferensi pers, Jumat (9/7/2021). 

Sekadar informasi, dibandingkan dengan kuartal IV/2020, jumlah pelanggan pascabayar Indosat mengalami pertumbuhan tipis sekitar 100.000 pelanggan pada kuartal I/2021. Indosat dalam jalur mendorong pertumbuhan jumlah pelanggan pascabayar, yang secara kualitas lebih stabil dibandingkan dengan prabayar. 

Fahroni menjelaskan kebutuhan pelanggan Indosat terhadap paket data yang lebih besar terus meningkat. Aktivitas serba digital - seperti  content creator - membutuhkan dukungan paket yang fleksibel, dengan layanan telekomunikasi prioritas. Prime menjadi solusinya. 

Beberapa manfaat yang diterima pelanggan dari produk ini antara lain kuota hingga 150GB dengan Data Rollover, jaringan prioritas, gratis akses premium ke Amazon Prime Video, dan lebih dari 20 aplikasi populer. 

Prime juga menawarkan gratis nelpon ke sesama dan semua operator hingga 300 menit, hingga layanan prioritas pelanggan.

Prime dari IM3 Ooredoo Propaid tersedia dalam beberapa pilihan, mulai dari harga Rp110.000/bulan dengan total kuota 30GB, Rp220.000/bulan total kuota 60GB, Rp330.000/bulan total kuota 100GB, dan Rp495.000/bulan dengan total kuota 150GB. 

Dengan berlangganan Prime dari IM3 Ooredoo, pelanggan dapat menikmati langsung berbagai keuntungan mulai dari gratis nelpon ke sesama dan semua operator hingga 300 menit, gift voucer Tokopedia senilai Rp 50.000, hingga gratis 100GB Google Cloud Storage. 

“Indosat sebagai perusahaan digital telekomunikasi terus berusaha dan berinovasi memenuhi kebutuhan pelanggan,” kata Fahroni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper