Paxel Berharap Pekerja Logistik Dapat Prioritas Vaksinasi Covid-19

Akbar Evandio
Kamis, 8 Juli 2021 | 06:28 WIB
Pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun/Instagram Pemprov DKI Jakarta
Pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun/Instagram Pemprov DKI Jakarta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Startup logistik pelopor same day delivery (pengiriman di hari yang sama), Paxel berharap pekerja logistik turut mendapat prioritas dari pemerintah untuk vaksinasi Covid-19.

Co-Founder dan Chief Operation Officer (COO) Paxel Zaldi Ilham Masita mengatakan pekerja logistik merupakan garda terdepan selain tenaga kesehatan selama pandemi Covid-19 melanda Tanah Air.

“Kami ada masukan untuk pemerintah, prioritas vaksinasi bagi pekerja logistik sangat terlambat. Seharusnya dilakukan setelah nakes, karena pekerja logistik juga sebagai garda depan, saat ini semua perusahaan logistik mengalami kekurangan orang karena kena dampak [penularan] Covid-19,” ujarnya, Rabu (7/7/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan kekurangan sumber daya manusia (SDM) membuat PPKM Darurat tidak memberikan sentimen positif bagi bisnis logistik.

Menurutnya, meski ada kenaikan permintaan, tetapi dari sisi pasokan juga terbatas karena banyaknya akses yang tertutup dan jumlah positif Covid yang meningkat juga berdampak pada jumlah sumber daya.

“Karena kami ingin memastikan bahwa keselamatan dan kesehatan karyawan kami adalah hal yang paling penting saat ini,” ujarnya.

Selain pengiriman makanan yang meningkat, Zaldi mengamini pengiriman obat dan alat kesehatan juga naik tajam selama PPKM Darurat.

Dia mengatakan perusahaan harus memastikan bahwa level pelayanan tetap tinggi di tengah pembatasan akses untuk pengiriman dalam kota dan antarkota.

“Untuk kuartal II/2021 dibanding kuartal I/2021, kami masih tumbuh di atas 30 persen,” kata Zaldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper