Bakal Ikuti Jejak Twitter, Instagram Jajaki Konten Berbayar

Newswire
Jumat, 2 Juli 2021 | 07:23 WIB
Instagram reel remix/istimewa
Instagram reel remix/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram tengah mengeksplorasi fitur baru yang memiliki beberapa kesamaan dengan layanan berlangganan Twitter.

Disebut Exclusive Stories, fitur masa depan itu ditemukan oleh pengembang Alessandro Paluzzi, yang memungkinkan penggunanya mengunggah konten eksklusif ke stories Instagram mereka untuk pelanggannya.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan Paluzzi, Exclusive Stories dibedakan dalam umpan pengguna dengan tag ungu (mirip dengan fitur Close Friends yang berwarna hijau).

Saat pengguna mencoba menonton Exclusive Stories tanpa menjadi penggemar dari orang yang berbagi, maka akan melihat pop-up yang mengatakan hanya penggemar yang dapat menonton, sebagaimana dikutip The Verge, Rabu (30/6/2021).

Ini adalah pandangan yang sangat awal tentang apa yang dapat dipertimbangkan media sosial besutan Facebook itu. Perusahaan mengatakan tidak dapat membagikan lebih banyak, selain mengonfirmasi bahwa tangkapan layar berasal dari prototipe internal dan saat ini tidak menguji apa pun.

Namun, masuk akal bahwa Instagram akan mempertimbangkan dan bahkan menerapkan fitur seperti ini di beberapa titik. CEO Adam Mosseri telah terbuka tentang mengeksplorasi langganan untuk platform Instagram ini.

Ada fokus intens pada tahun lalu untuk memungkinkan pembuat konten memonetisasi karya mereka di berbagai platform. Mengikuti pertumbuhan Substack yang eksplosif, perusahaan induknya juga baru-baru ini membuat tambahan dengan meluncurkan platform Bulletin.

Twitter membuka aplikasi untuk Super Follows dan Ticketed Spaces awal bulan ini, yang meskipun jumlahnya tidak diketahui sekarang, memiliki beberapa kesamaan dengan fitur Instagram yang baru sebatas hipotetis itu. Super Follows memungkinkan pengguna Twitter untuk berbagi tweet eksklusif dengan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper