Gim Island King Populer, Ternyata Ini Rahasianya

Akbar Evandio
Rabu, 23 Juni 2021 | 13:45 WIB
Gim dengan kategori hiper kasual ini berhasil menjadi blocbuster di berbagai negara Asia Tenggara sepanjang tahun lalu, termasuk Thailand, Taiwan, dan Malaysia. /Forever9
Gim dengan kategori hiper kasual ini berhasil menjadi blocbuster di berbagai negara Asia Tenggara sepanjang tahun lalu, termasuk Thailand, Taiwan, dan Malaysia. /Forever9
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Aplikasi gim Island King mencatatkan lebih dari 10 juta pengguna dengan jumlah pemain mencapai lebih dari 2 juta daily active users yang memainkan gim ini.

Head of Marketing Forever9, selaku pengembang gim Island King, Michelle Xu mengatakan Gim yang bisa diunduh di Indonesia sejak April 2021 ini tengah berada di top rank semua kategori gim Google Play Store selama empat pekan berturut-turut.

“Ini adalah capaian yang luar biasa dan membuktikan bahwa gim kami diterima oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, Island King sudah menyaingi jumlah unduhan aplikasi hiburan seperti TikTok Lite, Snack Video, Dominoes, dan lainnya. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi sambutan hangat gamer Indonesia,” ujarnya lewat rilisnya, Rabu (23/6/2021).

Dia melanjutkan, rata-rata pengguna Island King di Indonesia berasal dari kelompok usia 24—36 tahun.

Alasan lainnya, gim ini tengah populer di Indonesia, karena salah satunya gim ini memberikan kesempatan pemain untuk menambah pundi-pundi pendapatan.

Dia mengatakan cukup dengan menonton video di sela permainan, mengundang teman, dan menyelesaikan misi, maka pemain bisa mendapat reward yang nantinya bisa ditukar dengan nominal uang yang sudah terintegrasi di sejumlah aplikasi dompet digital seperti GO-PAY, OVO, DANA, dan ShopeePay.

“Sejak awal kami sudah melakukan ini untuk para pemain kami. Hal ini kami lakukan sebagai apresiasi kami terhadap pemain kami dengan semangat bertumbuh bersama baik untuk pengembang dan pemainnya,” lanjutnya.

Selain membangun dan berekspansi pulau, pemain juga dapat terus mengumpulkan koin dan berinteraksi langsung dengan sesama pemain. Basis penggemar Island King di Indonesia bisa ditemukan di hampir seluruh platform sosial media besar. Ditambah lagi, fitur konektivitas ke jejaring sosial Facebook memudahkan para pemain untuk saling berinteraksi dan mengunjungi server lawan dan teman-temannya.

Dia mengatakan sentuhan apik khas Indonesia juga dimuat pada seluruh tampilan Island King. Proses kurasi visual dilakukan agar cocok dengan budaya Indonesia. Kekhasan fitur ini juga menjadi sebuah pesan yang ingin ditampilkan oleh Forever9 sebagai pengembang gim, agar pengguna merasakan sensasi bermain gim dengan unsur kebudayaan negaranya masing-masing.

“Kami berharap Island King bisa memiliki basis loyalitas tinggi di kalangan mobile gamers Indonesia. Dengan menambahkan visual khas setiap negara, Island King mencoba untuk mengenalkan elemen budaya tiap negara secara ringan dan menyenangkan,” kata Xu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper