Harga dan Spesifikasi Realme 8 5G, HP 5G Termurah!

Yuliana Hema
Kamis, 17 Juni 2021 | 17:58 WIB
Realme 8 5 G/Gsm Arena
Realme 8 5 G/Gsm Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Realme 8 5G telah resmi meluncur di Indonesia. Sebelumnya, pabrikan ponsel asal China ini telah lebih dahulu merilis Real 8 dan 8 Pro pada April 2021.

Handphone Realme 8 5G disenjatai dengan chipset Mediatek Dimensity 700 5G yang diklaim menghasilkan kecepatan internet hingga 2,77 Gbps. Ponsel ini juga memiliki RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Kemudian dari sektor kamera, HP ini dilengkapi dengan tiga buah kamera yang disusun dalam sebuah modul persegi. Untuk kamera utamanya beresolusi 48 MP, kamera marco sebesar 2 MP dan 2MP lensa kamera B/W untuk memberikan efek bokeh. Meski tidak memiliki kamera ultra wide, kamera utama Realme 8 5G ini didukung dengan fitur baru Nightspace.

Pada bagian baterai, Realme 8 5G ini memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W serta dibekali fitur Smart 5G Power Saving. Fitur ini diklaim dapat menghemat daya ponsel ketika jaringan 5G tidak tersedia dengan mengubahnya ke mode 4G sehingga dapat menghemat baterai hingga 30 persen.

Dari sisi desain, HP ini mengusung layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 600 nits. Di bagian atasnya, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP.

Ponsel yang memiliki ketebalan 8,5 mm dan bobot 185 gram ini menjalankan sistem operasi Android 11. Kemudian, HP ini dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari (fingerprint) dan NFC.

Untuk harga Realme 8 5G dibanderol sebesar Rp3.199.000 dengan pilihan dua varian warna, supersonic blue dan supersonic black. Anda berminat beli Realme 8 5G? Segera cek di counter handphone atau e-commerce kesayangan, ya! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper