Mobile Premier League Raih 5 Juta Pengguna, Ini Rahasianya

Akbar Evandio
Rabu, 16 Juni 2021 | 11:47 WIB
Ilustrasi pertandingan e-Sport./Reuters
Ilustrasi pertandingan e-Sport./Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mobile Premier League (MPL), platform mobile eSport berbasis ketangkasan, mengumumkan telah meraih 5 juta pengguna setelah memasuki tahun kedua kehadirannya di Indonesia.

Country Head Mobile Premier League Indonesia Ridzki Syahputera mengatakan pencapaian tersebut merefleksikan tingginya minat para penggemar gim dan besarnya potensi pasar mobile eSports di Indonesia.

“Sebagai pemain baru di industri mobile eSports Indonesia, kami berhasil membuka tahun ini dengan mencatat kenaikan sebesar 174 persen pengguna baru pada kuartal I/2021,” katanya dalam siaran pers, Rabu (16/6/2021).

Dia melanjutkan, strategi MPL yang berkontribusi pada pencapaian tahun ini meliputi inovasi permainan, serta upaya untuk menganalisa dan meningkatkan pemahaman pengguna yang makin baik terkait dengan fitur, kompetisi, dan reward di platform MPL.

“Kami akan terus mengajak masyarakat, khususnya para penggemar gim, untuk merasakan keseruan memainkan puluhan game yang tersedia di platform kami. Edukasi tersebut kami lakukan dengan berbagai macam cara, termasuk melalui serangkaian strategi branding yang mencakup iklan televisi dan video testimoni dari pengguna MPL,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan sejumlah selebriti dan pemain gim terkenal di Indonesia juga turut memberikan testimoni mereka setelah merasakan keseruan bermain di platform perusahaan.

“Melalui serangkaian strategi ini, kami harapkan dapat memperluas pasar kami di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri mobile eSport Indonesia,” tambahnya.

Untuk diketahui, MPL menawarkan proposisi nilai yang unik untuk pasar Indonesia, yaitu dengan menyediakan mobile eSports yang kompetitif dan menyelenggarakan beragam pertandingan serta turnamen, sehingga memungkinkan semua orang untuk dapat bermain di platform MPL.

Selain itu, MPL mencatat lebih dari 500.000 gim dimainkan pada Mei 2021, di mana pengguna dapat memainkan dua kategori gim yang terdiri dari gim kasual dengan lebih dari 30 pilihan permainan, dan fantasy gim yang diperuntukan bagi penggemar olahraga untuk menganalisa pertandingan favorit mereka seperti sepak bola, basket dan baseball.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper