Carro Jadi Unicorn Otomotif Pertama di Asia Tenggara

Yuliana Hema
Selasa, 15 Juni 2021 | 13:43 WIB
Carro Automall./Carro
Carro Automall./Carro
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Marketplace otomotif terbesar di Asia Tenggara, Carro meraih US$360 juta dalam putaran pendanaan Seri C atas suntikkan dana oleh SoftBank Vision Fund 2. Atas pendanaan tersebut Carro menjadi unicorn marketplace otomotif pertama di Asia Tenggara.

CEO dan Founder Carro Aaron Tan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para investor sehingga Carro dapat memperkuat transformatif AI di industri otomotif untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa.

“Saat digitalisasi membentuk lanskap global melalui kebiasaan konsumen dan praktik bisnis baru, ini adalah waktu yang sangat tepat bagi pasar mobil online end-to-end seperti Carro,” ujar Aaron dalam keterangan resmi, Selasa (15/6/2021). 

Menurut Aroon, pihaknya akan menggunakan dana segar tersebut untuk memperkuat posisi pasarnya dan memperluas produk di pasar Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura. 

Selain itu, Carro juga akan memperluas di luar pembiayaan pinjaman in-house, serta mempercepat pengembangan kemampuan AI. 

Managing Partner SoftBank Investment Advisers Greg Moon menambahkan SoftBank mendukung ambisi Carro untuk ekspansi ke pasar baru dan menggunakan teknologi AI untuk membuat proses pembelian mobil lebih cerdas, lebih sederhana, dan lebih aman

“Carro mengubah industri otomotif di Asia Tenggara dengan memberikan pengalaman pembelian dan penjualan yang tanpa batas bagi konsumen dan dealer mobil. Didukung oleh AI, platform teknologi Carro memberi konsumen layanan lengkap dan transparansi selama proses pembelian mobil,” imbuhnya. 

SoftBank Group pertama kali berinvestasi di Carro pada tahun 2016 melalui SoftBank Ventures Asia, perusahaan modal ventura yang merupakan anak usaha dari SoftBank. 

Per Maret 2021, Carro membukukan pertumbuhan pendapatan lebih dari 2,5x dan melanjutkan posisi EBITDA positif untuk tahun kedua secara berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yuliana Hema
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper