Dua Tim Free Fire Indonesia Lawan Tim Teratas Dunia : FFWS 2021 SG

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 28 Mei 2021 | 11:14 WIB
Ada 18 tim dari 11 wilayah seluruh dunia berkumpul di Singapura untuk bersaing mendapatkan hadiah senilai US$2.000.000 (Rp28 miliar). /Free Fire
Ada 18 tim dari 11 wilayah seluruh dunia berkumpul di Singapura untuk bersaing mendapatkan hadiah senilai US$2.000.000 (Rp28 miliar). /Free Fire
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Dua tim nasional Indonesia, EVOS Divine dan First Raiders akhirnya dapat mewakili Indonesia di Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG).

Tim Free Fire Indonesia akan unjuk gigi melawan tim teratas dunia lainnya di turnamen esports mobile battle royale terbesar dan paling ikonik di dunia.

Turnamen internasional tersebut dimulai hari ini, 28 Mei 2021 dengan babak Play-Ins dan disiarkan melalui kanal Yotube FF Esport id pukul 19.30 WIB. Nantinya, babak Final akan diselenggarakan pada 30 Mei 2021.

Ada 18 tim dari 11 wilayah seluruh dunia berkumpul di Singapura untuk bersaing mendapatkan hadiah senilai US$2.000.000 (Rp28 miliar). Nominal tersebut adalah hadiah terbesar sepanjang sejarah turnamen Free Fire.

Produser Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto turut mengajak para survivor di Indonesia untuk mendukung EVOS Divine dan First Raiders, selaku dua tim perwakilan Indonesia di turnamen ini.

Sejalan dengan komitmen Garena menghadirkan beragam turnamen esports sebagai wadah kompetisi, kedua tim nasional ini sudah menempuh jalan panjang sejak FFML Season III 2021 pada Januari-Februari hingga FFIM 2021 Spring pada April-Mei lalu sebelum akhirnya dapat mewakili Indonesia di turnamen Free Fire World Series 2021 Singapore.

"Mari bersama kita dukung kedua tim Indonesia dan saksikan langsung perjuangan mereka di kejuaraan FFWS 2021 SG,” ujarnya pada keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (28/5/2021).

Christian juga berharap kedua tim dari Indonesia, EVOS Divine dan First Raiders akan mampu bertarung dengan baik dan sportif melawan tim-tim terbaik Free Fire dari seluruh dunia di Singapura bahkan hingga mendapatkan gelar juara musim ini.

EVOS Divine dan First Raiders sendiri telah melalui perjuangan sengit dan menyisihkan ratusan tim lainnya di dua turnamen tingkat nasional Free Fire Master League (FFML) Season III dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring.

Setelah berhasil keluar sebagai juara 1 dan 2 dari FFIM 2021 Spring, EVOS Divine dan First Raiders kemudian berhasil meraih gelar The Masters yang menjadikannya perwakilan Indonesia di kejuaraan dunia FFWS 2021 SG.

World Series edisi 2021 akan diadakan secara offline di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre di Singapura, dimana acara ini menandai langkah awal kembalinya pertandingan esports internasional Free Fire setelah turnamen pada tahun 2020 diadakan sepenuhnya secara online.

Meskipun begitu, acara tersebut tetap fokus pada protokol kesehatan dan keselamatan bagi semua pihak yang terlibat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper