Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mediatek Resmi Rilis Chipset 5G untuk Ponsel Kelas Menengah

Perusahaan semikonduktor Mediatek resmi merilis chipset 5G, yaitu Dimensity 900 di mana System-on-Chip (SoC) ini dirancang untuk ponsel 5G kelas menengah.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 Mei 2021  |  13:42 WIB
Ilustrasi-Chipset MediaTek. - istimewa
Ilustrasi-Chipset MediaTek. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA –  Perusahaan semikonduktor Mediatek resmi merilis chipset 5G, yaitu Dimensity 900 di mana System-on-Chip (SoC) ini dirancang untuk ponsel 5G kelas menengah.

Dikutip melalui 91Mobiles, SoC tersebut menggunakan teknologi fabrikasi 6 nm, sama dengan fabrikasi chipset kelas flagship Dimensity 1200 sehingga diharapkan mampu memberikan pengalaman gaming optimal

Beralih ke spesifikasi, Dimensity 900 dibekali prosesor (CPU) delapan inti (octa-core) yang terdiri dari dua inti Cortex-A78 (kecepatan hingga 2,4 GHz) dan enam inti Cortex-A55 (kecepatan hingga 2 GHz).

CPU tersebut dipadu dengan komponen pengolah grafis (GPU) Mali-G68 MC4 yang diklaim, serta chip modem 5G yang disebut memiliki kecepatan unduh (download) hingga 2,77 Gbps.

Fitur lainnya mencakup dukungan 5G dual-SIM, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6, single camera dengan resolusi 108 MP, dual camera 20 MP, konfigurasi quad camera, serta perekaman video 4K HDR dan 4K 30 fps.

Kinerja fotografi dan videografi sendiri turut ditopang dengan teknologi AI Camera dan komponen pengolah gambar (ISP) Imagiq 5.0.

Ada pula dukungan RAM hingga LPDDR5, storage hingga UFS 3.1, layar hingga resolusi Full HD Plus, refresh rate hingga 120 Hz, HDR10+, AV1 codec, teknologi display MiraVision, dan fitur HyperEngine untuk meningkatkan kinerja bermain gim.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mediatek chipset
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top