YouTube Sempat Down, Ini Respons Mereka

Akbar Evandio
Rabu, 19 Mei 2021 | 13:31 WIB
Logo youtube/Akbar Evandio
Logo youtube/Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Youtube sempat mengalami penurunan performa (down) pada hari ini, Rabu (19/5/2021) pukul 10.00 WIB. Para pengguna mengeluhkan tidak bisa menonton video di platform tersebut.

Berdasarkan pantauan pendeteksi situs DownDetector, pengguna memang mengeluhkan tumbangnya layanan YouTube. Adapun, sebanyak 92 persen keluhan disebabkan karena pengguna tidak bisa menonton video.

Sebanyak 6 persen keluhan berasal dari pengguna yang tidak bisa mengakses website, dan 1 persen pengguna mengeluhkan tidak bisa mengunggah video di YouTube.

Keluhan di situs DownDetector melonjak pada waktu tersebut dengan jumlah lebih dari 210.000 keluhan dari para pengguna di seluruh dunia.

Sementara itu menurut pantauan Bisnis.com, tagar #YouTubeDOWN telah masuk trending Twitter Indonesia nomor tiga dan telah dicuitkan hingga 38.900 kali.

Dikutip melalui akun resminya @TeamYouTube menanggapi keluhan masyarakat dengan mengatakan bahwa layanan YouTube telah diperbaiki dan dapat diakses kembali.

“Kami [telah] melihat laporan seputar kesulitan mengakses layanan YouTube dalam satu jam terakhir. [Namun] kami dapat mengonfirmasi bahwa [kendala] ini sekarang telah diperbaiki dan Anda seharusnya dapat mengakses layanan kami tanpa masalah apa pun. Terima kasih atas laporan Anda dan beri tahu kami jika Anda masih menghadapi masalah,” tulis @TeamYouTube seperti dikutip Bisnis, Rabu (19/5/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper