Gojek dan Tokopedia Merger, Menkominfo Minta GoTo Hidupkan Produk Lokal

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 18 Mei 2021 | 05:51 WIB
Logo GoTo, perusahan hasil merger Gojek dan Tokopedia / Twitter
Logo GoTo, perusahan hasil merger Gojek dan Tokopedia / Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta kepada perusahaan gabungan Gojek dan Tokopedia, Grup GoTo, untuk membangun pasar dalam negeri dengan produk-produk lokal.

Setelah itu, produk-produk lokal bersama GoTo dapat berkembang dan mengisi pasar regional maupun global.

“Produk lokal harus mampu menjadi tuan rumah di negara sendiri dan kita bersama harus terus mendorong konsumsi produk lokal setidaknya bangga buatan Indonesia,” kata Johnny kepada Bisnis, Senin (17/5/2021).

Johnny juga berharap Grup GoTo dapat mengembangkan dua sisi sayapnya, yaitu di sektor usaha yang telah dimiliki Gojek dan Tokopedia, untuk menjadi perusahaan teknologi raksasa yang mampu mengangkat perekonomian negara menjadi lebih maju melalui pemanfaatan teknologi digital.

Gojek dan Tokopedia - maupun perusahaan teknologi digital lainnya - kata Johnny, juga harus terus melakukan disrupsi inovatif untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan inklusivitas di negara-negara sahabat lainnya.

Sebelumnya, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Tokopedia membentuk Grup GoTo, untuk memberi pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

CEO GoTo Andre Soelistyo mengatakan bagi konsumen, GoTo dan perusahaan yang tergabung di dalamnya akan menawarkan lebih banyak solusi dan kemudahan dalam keseharian pengguna.

Dengan mengombinasikan layanan e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi serta keuangan, kata Andre, Grup GoTo akan menciptakan platform konsumen digital terbesar di Indonesia, melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper