Merger dengan Gojek, Tokopedia Masih Pakai OVO?

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 17 Mei 2021 | 18:05 WIB
Karyawan beraktivitas di dekat logo Tokopedia di Jakarta, Selasa (28/1). Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawan beraktivitas di dekat logo Tokopedia di Jakarta, Selasa (28/1). Bisnis/Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tokopedia memastikan pembentukan GoTo, hasil merger dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek), tidak akan mempengaruhi metode pembayaran yang diterapkan di perseroan, termasuk mengenai masa depan OVO.

VP of Corporate Communications Tokopedi Nuraini Razak mengatakan dalam melayani para penggunanya Tokopedia tetap akan memberikan beragam pilihan metode pembayaran agar proses pembayaran berjalan mudah, termasuk pembayaran dengan menggunakan OVO.

Layanan OVO tetap dapat digunakan di Tokopedia, meski raksasa teknologi tersebut baru saja mengumumkan merger dengan Gojek dan membentuk Grup GoTo.

“Tokopedia tetap akan menyediakan puluhan metode pembayaran untuk mempermudah pengguna bertransaksi online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Nuraini, Senin (17/5/2021).

Sebelumnya, Gojek dan Tokopedia membentuk Grup GoTo, untuk memberi pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. CEO GoTo Andre Soelistyo mengatakan bagi konsumen, GoTo dan perusahaan yang tergabung di dalamnya akan menawarkan lebih banyak solusi dan kemudahan dalam keseharian pengguna.

Dengan mengombinasikan layanan e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi serta keuangan, kata Andre, Grup GoTo akan menciptakan platform konsumen digital terbesar di Indonesia, melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga.

“Jaringan mitra usaha serta mitra driver di dalam Grup GoTo yang saling melengkapi akan menghadirkan pilihan barang dan jasa yang tak tertandingi, didukung oleh layanan pembayaran digital dan keuangan akan makin mempermudah kehidupan masyarakat sekaligus meningkatkan inklusi keuangan secara signifikan,” kata Andre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper