Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Spotify Telah Diunduh 1 Miliar Kali di Platform Android

Aplikasi itu memiliki sekitar 500 juta unduhan di platform yang sama dua tahun lalu. Artinya, aplikasi membutuhkan waktu 2 tahun untuk menggandakan angka unduhannya.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  12:33 WIB
Spotify - Reuters/Christian Hartmann
Spotify - Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi pemutar musik Spotify telah mencatatkan jumlah unduhan sebanyak 1 miliar kali di platform Android berdasarkan statistik Google Play Store. 

Dilansir Gizchina, Selasa (4/5) aplikasi itu memiliki sekitar 500 juta unduhan di platform yang sama dua tahun lalu. Artinya, aplikasi membutuhkan waktu 2 tahun untuk menggandakan angka unduhannya. 

Saat ini, Spotify sedang berusaha keras untuk memperluas penawarannya. Aplikasi tidak hanya menawarkan layanan audio musik, tapi juga memperluas skala konten yang ada di dalam platform.

Perusahaan sudah secara aktif berinvestasi dalam pengembangan konten siniar atau podcast. Selain itu, perusahaan juga diperkirakan bakal berinvestasi menerbitkan buku audio. 

Namun, kendati Spotify berkembang pesat dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah kekhawatiran pengguna muncul terkait isu kenaikan biaya langganan dan pengurangan bagian yang dibayarkan pada artis. 

Sementara itu, dalam laporan keuangan kuartal pertamanya, total pendapatan Spotify pada periode tersebut mencapai US$2,5 miliar. Angka ini mengalami peningkatan 16 persen dari tahun sebelumnya. 

Perusahaan juga memprediksi pengguna aktif bulanannya pada kuartal kedua tahun ini akan mencapai 366 hingga 373 juta. Jumlah pengguna berbayar diperkirakan sebanyak 162 juta hingga 166 juta pengguna. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi Spotify
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top