WhatsApp Kerjakan Fitur Baru Pesan Suara, Bisa Ditinjau Sebelum Kirim

Syaiful Millah
Senin, 3 Mei 2021 | 13:30 WIB
Logo WhatsApp. WhatsApp mulai meluncurkan dukungan untuk kecepatan pemutaran suara berbeda untuk pesan suara kepada pengguna aplikasi Android beta.  / whatsapp.com
Logo WhatsApp. WhatsApp mulai meluncurkan dukungan untuk kecepatan pemutaran suara berbeda untuk pesan suara kepada pengguna aplikasi Android beta. / whatsapp.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda adalah pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp dan sering menggunakan fitur pesan suara, mungkin Anda pernah berharap ada cara untuk dapat memutar ulang pesan sebelum mengirimnya. 

Sejauh ini, aplikasi perpesanan itu tidak menawarkan fitur tersebut. Pengguna harus mengirim pesan sebagaimana adanya atau menghapusnya lalu merekam ulang dan kemudian baru dikirimkan. 

Namun, perusahaan sekarang terlihat mengerjakan dukungan fitur ulasan untuk pesan suara. Laporan dari WABetaInfo, dikutip Senin (3/5/2021) fitur itu nantinya akan tersedia dan memungkinkan pengguna mendengarkan pesan sebelum mengirimnya. 

Sesuai dengan tangkapan layar yang ada dalam laporan WABetaInfo, aplikasi akan menambahkan tombol 'tinjau' di sebelah ikon kirim yang muncul setelah pengguna merekam suara di dalam aplikasi. 

Opsi untuk meninjau pesan suara saat ini sedang dalam pengembangan dan bahkan tidak tersedia untuk pengguna beta aplikasi. Namun, ini diharapkan akan dirilis untuk pengguna iOS dan Android dalam pembaruan di masa mendatang. 

Selain itu, pekan lalu WhatsApp dilaporkan mulai meluncurkan dukungan untuk kecepatan pemutaran suara yang berbeda untuk pesan suara kepada pengguna aplikasi Android beta. 

Fitur ini pertama kali terlihat pada Maret lalu di Android versi beta aplikasi 2.21.60.11. Sekarang, dengan peluncuran WA beta untuk Android 2.21.9.4 fitur tersebut telah tersedia. 

Dengan fitur ini, selain bisa memutar pesan audio dengan kecepatan standar 1 kali, pengguna juga bisa memutar file audio dengan kecepatan 1,5 kali hingga 2 kali. 

Fitur terbaru tersebut saat ini tersedia untuk pengguna WA versi beta Android, tapi fitur semacam ini diharapkan segera meluncur untuk pengguna non-beta atau pengguna luas dan juga di platform iOS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper