Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fitur Baru Google Assistant Bisa Dipandu Ucapkan Nama Orang dengan Benar

Dalam postingan blog perusahaan, dikutip Kamis (29/4) Google mengatakan bahwa fitur pembaruan yang memungkinkan pengguna mengajarkan penyebutan nama kepada Google Assistant akan diluncurkan.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 29 April 2021  |  13:50 WIB
Google Assistant - istimewa
Google Assistant - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi Google terus melakukan perbaikan terhadap asisten suara miliknya, termasuk mengoreksi pengucapan nama seseorang atau pengguna. 

Dalam postingan blog perusahaan, dikutip Kamis (29/4) Google mengatakan bahwa fitur pembaruan yang memungkinkan pengguna mengajarkan penyebutan nama kepada Google Assistant akan diluncurkan. 

Jadi, jika Google Assistant salah mengucapkan nama pengguna, ada cara baru untuk memperbaikinya. Pengguna nantinya tinggal mengucapkan nama mereka dan Google akan mencoba mempelajarinya. 

Menurut Google, nama sangat penting ketika pengguna ingin mengirim teks atau melakukan panggilan melalui asisten suara. Akan tetapi, fitur itu seringkali salah mengenali kontak yang dimaksud. Oleh itu, perusahaan ingin Assistant lebih akurat mengenali dan mengucapkan nama orang. 

"Mulai beberapa hari ke depan, Anda dapat mengajari Google Assistant untuk melafalkan dan mengenali nama kontak seperti cara Anda mengucapkannya," tulis perusahaan. 

Untuk akses awal, perusahaan mengemukakan bahwa fitur ini akan tersedia dalam bahasa Inggris terlebih dahulu. Akan tetapi, mereka berkomitmen untuk mengembangkannya ke lebih banyak bahasa di masa mendatang. 

Selain fitur itu, Google juga menambahkan lebih banyak kesadaran kontekstual terkait pengatur waktu, menggunakan teknologi pemahaman bahasa yang dikenal sebagai BERT. 

Secara praktis, ini akan membuka semua jenis fungsi termasuk untuk membatalkan pengaturan waktu tertentu, penambahan waktu alarm, dan lain sebagainya. Google mengatakan bahwa percakapan yang lebih alami akan segera hadir ke lebih banyak area di Google Assistant. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi google
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top