Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7,8 Juta Konsol PS5 Sudah Laku Terjual

Ternyata, kepopuleran perangkat video gim tersebut masih tetap bertahan. Laporan pendapatan terbaru perusahaan mencatatkan bahwa Sony telah menjual 7,8 juta konsol PS5 pada akhir Maret tahun ini.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 28 April 2021  |  15:59 WIB
Sony PlayStation 5 - Bloomberg
Sony PlayStation 5 - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Produk konsol terbaru dari Sony yakni PlayStation 5 atau PS5 telah menjadi gerbong lokomotif yang membawa perusahaan mencatatkan laba operasi pada tahun lalu. 

Ternyata, kepopuleran perangkat video gim tersebut masih tetap bertahan. Laporan pendapatan terbaru perusahaan mencatatkan bahwa Sony telah menjual 7,8 juta konsol PS5 pada akhir Maret tahun ini. 

Berdasarkan laporan pendapatan sebelumnya, Sony mengungkap bahwa mereka telah mengirimkan 4,5 juta unit PS5 ke seluruh dunia hingga akhir tahun 2020. Ini berarti, ada 3,3 juta pengiriman perangkat dari Januari hingga Maret tahun ini. 

Selain itu, perusahaan juga mencatat jumlah pelanggan PlayStation Plus saat ini mencapai 47,6 juta. Angka ini naik sekitar 14,7 persen secara tahunan. 

Kepopuleran perangkat ini juga terbukti dari laporan NPD pada awal bulan yang menyatakan bahwa PS5 menjadi konsol dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat selama 5 bulan pertama ketersediaannya. 

Namun, untuk kuartal pertama 2021, Nintendo dilaporkan telah menjual lebih banyak unit perangkatnya yakni Nintendo Switch di Amerika Serikat ketimbang produk dari Sony. Ini disinyalir salah satunya adalah karena sulitnya mencari PS5 sejak awal peluncuran. 

Selain PS5, Sony juga telah mengirimkan 1 juta konsol PS4 pada kuartal terakhir, ini membuat jumlah sistem yang sebenarnya menjadi sekitar 115 juta unit. Angka tersebut turun 28,6 persen dari tahun sebelumnya dengan pengiriman sebanyak 1,4 juta unit. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

playstation sony
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top