Shipper Raih Pendanaan Rp922 Miliar, Perluas Jaringan Logistik

Rahmi Yati
Kamis, 15 April 2021 | 13:12 WIB
Ilustrasi Shipper./ Dok. Istimewa
Ilustrasi Shipper./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Shipper, salah satu perusahaan teknologi yang menyediakan solusi logistik terintegrasi, secara resmi memperoleh pendanaan Seri B senilai US$63 juta atau setara dengan Rp922,48 miliar yang dipimpin oleh DST Global Partners dan Sequoia Capital India.

Co-Founder & COO Shipper Budi Handoko mengatakan pendanaan ini akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas teknologi dan operasional, seraya terus memperluas jaringan layanan perusahaan.

"Kita kan adalah perusahaan teknologi logistik. Jadi kita bakal invest in more technology, kita akan kembangkan teknologi baik delivery maupun warehousing lebih lanjut, terus kita akan extend our network, dan menambah kapabilitas," katanya dalam diskusi daring, Kamis (15/4/2021).

Budi mengaku akan terus mengembangkan daerah-daerah yang memang memiliki permintaan barang luar biasa. Selain itu, demi mewujudkan semua visi misi perusahaan, Shipper juga akan mempekerjakan talenta-talenta luar biasa, salah satunya melalui kompetisi ShipperHack yang digelar beberapa waktu lalu. 

Dia menjelaskan, pendanaan Seri B ini diperoleh perusahaan kurang dari setahun pasca pendanaan Seri A pada Juni 2020. Pendanaan ini akan memungkinkan Shipper untuk berinvestasi lebih lanjut dalam pengembangan teknologi dan memperluas jaringan logistiknya secara signifikan.

"Shipper diluncurkan pada 2017 dengan misi untuk memberikan akses yang lebih luas dan merata terhadap layanan logistik berkelas tinggi di seluruh Indonesia, khususnya bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah [UMKM]," sebutnya.

Sebagai informasi, Shipper merupakan perusahaan yang menyediakan jasa pemenuhan (fulfillment) dan pengiriman melalui jaringan pusat pemenuhan (fulfillment centers), mitra pengiriman, dan titik ritel yang dikelola secara digital.

Shipper saat ini melayani ribuan bisnis e-commerce yang mendistribusikan jutaan produk setiap bulannya. Tahun lalu, pelanggan Shipper mengalami peningkatan volume pengiriman paket yang dibeli secara daring, yang diakselerasi oleh pandemi Covid-19. 

Shipper telah membantu pelanggannya dalam memanfaatkan fasilitas pemenuhan dengan efisien dan memastikan arus pengiriman barang yang lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper