Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sayonara PUBG Lite!

PUBG Lite dimulai dengan uji beta yang diluncurkan di Thailand pada 24 Januari 2019. Gim ini memiliki mekanisme yang mirip dengan gim asli battle royale PUBG di PC.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  13:00 WIB
Ilustrasi PUBG Mobile (PUBG Corp.)
Ilustrasi PUBG Mobile (PUBG Corp.)

Bisnis.com, JAKARTA – Lebih dari dua tahun setelah dirilis, gim PUBG Lite tidak dapat lagi dimainkan setelah 29 April 2021.

"Kami sangat berterima kasih atas semangat dan dukungan dari jumlah penggemar PUBG LITE yang luar biasa yang telah bersama kami. Selama masa-masa sulit pandemi Covid-19, kami berharap PUBG LITE dapat memberikan cara yang menyenangkan bagi para penggemar kami untuk tetap aman," tulis PUBG Studio, dikutip dari Antara, Rabu (31/3/2021).

PUBG Studio menyatakan penutupan layanan ini dilakukan setelah melalui banyak pertimbangan. Layanan akan berakhir pada 29 April 2021 (UTC).

"Saat ini, situs web resmi gim itu telah ditutup dan tidak ada informasi lain terkait gim tersebut. Layanan untuk gim akan berakhir pada 29 April, sementara dukungan pemain akan ditutup pada 29 Mei," jelasnya.

Pengguna masih bisa terus memainkan gim dan menggunakan kredit dalam gim seperti biasa, termasuk L-COIN yang sudah dimiliki hingga waktu penghentian. PUBG LITE Facebook akan tetap terbuka, bahkan setelah penghentian layanan gim hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus serta penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua orang. Kami sangat berharap Anda menikmati waktu Anda bersama kami dan nantikan upaya kami di masa depan. Terima kasih telah bermain PUBG LITE," tulisnya.

Menurut laporan Dotesports, PUBG Studio berhenti memperbarui gim tersebut pada Januari 2020. Pembaruan konten terakhir untuk gim, yang dirilis pada 16 Januari 2020, adalah memperkenalkan peta Vikendi bersalju ke dalam gim.

PUBG Lite dimulai dengan uji beta yang diluncurkan di Thailand pada 24 Januari 2019. Gim ini memiliki mekanisme yang mirip dengan gim asli battle royale PUBG di PC.

Namun, persyaratan sistem untuk gim tersebut berkurang secara signifikan dari versi aslinya, sehingga dapat dimainkan di PC dan laptop low-end.

PUBG Lite secara bertahap memperluas kehadirannya dengan penambahan wilayah Asia Tenggara dan negara-negara Asia lainnya sepanjang tahun 2019. Gim ini juga masuk ke Amerika Latin pada Mei 2019 dan dirilis di Eropa pada Oktober 2019.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

video game PUBG

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top