Sony Setop Layanan PlayStation Store untuk PS 3 dan PS Vita Juli 2021

Rezha Hadyan
Selasa, 30 Maret 2021 | 09:58 WIB
Playstation 3
Playstation 3
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan datang untuk pengguna konsol gim PlayStation (PS) 3 dan PS Vita. Karena dalam waktu dekat Sony merencanakan penutupan layanan PlayStation Store untuk kedua konsol tersebut.

Melansir The Verge pada Selasa (30/3/2021), Sony secara resmi akan menutup layanan PlayStation Store untuk PS 3 pada 2 Juli 2021. Sementara itu, untuk PS Vita akan dilakukan pada 27 Agustus 2021.

Dengan adanya penutupan layanan ini, maka pengguna PS 3 dan PS Vita tidak bisa lagi membeli salinan gim digital atau pembaruan dalam bentuk downloadable content (DLC) seperti sebelumnya. Artinya, Sony sudah menghentikan sebagian layanannya untuk kedua konsol yang umurnya tercatat lebih dari satu dekade itu.

Selain PS 3 dan PS Vita, Sony juga dikabarkan akan menghapus layanan yang masih tersisa bagi pengguna PlayStation Portable atau PSP pada 2 Juli 2021.

Anda masih dapat mendownload dan memainkan gim, video, dan konten media yang telah dibeli sebelumnya. Satu-satunya hal yang berubah, setidaknya untuk saat ini, adalah Anda tidak dapat membeli game dan video digital PS3, PS Vita, atau PSP. Pembelian dalam game juga akan berhenti setelah toko tutup.

Walaupun demikian, Anda juga masih dapat membeli konten cross-buy setelah penutupan, memungkinkan Anda untuk mengakses game versi PS3 dan PS Vita atau PSP yang datang dengan dukungan cross-buy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper