Microsoft Perbaharui Ikon File Explorer di Windows 10, Intip Tampilannya!

Laurensia Felise
Kamis, 25 Maret 2021 | 14:22 WIB
Perbandingan Ikon Baru dan Ikon Lama di File Explorer. /Dok. Microsoft
Perbandingan Ikon Baru dan Ikon Lama di File Explorer. /Dok. Microsoft
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft mengumumkan perubahan tampilan sejumlah ikon dalam Windows 10. Jika sebelumnya mereka mengubah beberapa ikon seperti pada Windows Security dan Notepad maka kali ini sejumlah ikon di File Explorer yang mengubah tampilannya.

Dalam blog resmi Windows, Kepala Windows Insider Amanda Langowski, dan Senior Program Manager Windows Insider Brandon LeBlanc mengungkapkan perubahan ini meliputi beberapa bagian seperti orientasi ikon folder dan ikon tipe file standar.

"Khususnya, folder pengguna tingkat atas seperti Desktop, Dokumen, Unduhan, dan Gambar memiliki desain baru yang seharusnya membuatnya lebih mudah untuk membedakannya secara sekilas. Dan ya, ikon Recycle Bin juga telah diperbaharui!" tulis Langowski dan LeBlanc, dikutip pada Kamis (25/3/2021).

Mereka juga mengatakan bahwa akan ada lebih banyak perubahan ikon di Windows 10 yang akan diperbaharui seiring waktu.

Melansir dari The Verge, perubahan ikon ini adalah perubahan kecil dalam skema besar yang dimiliki Windows sekaligus merupakan upaya Microsoft dalam memodernisasi sistem operasi Windows.

Perubahan ini sebelumnya telah dilakukan pada awal bulan ini dan pembaharuan terus dilakukan sejak tahun lalu dengan menampilkan ikon yang lebih berwarna serta mengubah menu Start agar lebih ramping.

Perusahaan raksasa itu telah merencanakan peremajaan visual Windows dengan nama proyek Sun Valley. Pihaknya akan merencanakan berbagai tampilan visualnya beserta dengan masa depan Windows di beberapa bulan ke depan sebagai bagian dari acara pemberitaan khusus.

Microsoft Perbaharui Ikon File Explorer di Windows 10, Intip Tampilannya!

Pembaharuan ikon ini akan datang bersamaan dengan perubahan tampilan File Explorer. Microsoft juga akan menambahkan lapisan tambahan antara berbagai elemen di File Explorer dan akan ada mode ringkas untuk kembali ke mode File Explorer versi klasik. Tampilan yang telah diperbaharui ini memiliki sentuhan yang telah dioptimalkan dan bertujuan untuk melengkapi ikon baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Laurensia Felise
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper