Extra Unlimited Malam Smartfren Bantu Hemat Kuota Utama

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 12 Maret 2021 | 18:34 WIB
Model memperlihatkan Kartu Perdana BosKu (Bonus Kuota) saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (26/3/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Model memperlihatkan Kartu Perdana BosKu (Bonus Kuota) saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (26/3/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Produk 4G unlimited menjadi andalan PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) dalam beberapa tahun terakhir, untuk menjaga pelanggan lama dan meraup pelanggan baru.

Pada Januari 2021, Smartfren mengeluarkan kembali produk Unlimited yang memberi manfaat tambahan full speed pada malam hari sejak pukul 01.00 WIB–04.59 WIB.

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim menyampaikan Extra Unlimited malam full-speed dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di malam hari. Berdasarkan riset internal yang dilakukan Smartfren, sebanyak 20–30 persen pengguna gawai menggunakan kuota data pada malam hari untuk belajar, bekerja, bermain gim dan lain sebagainya.

“Semoga benefit baru ini membantu mereka yang sedang berjuang membuka peluang, hingga malam-malam,” kata Djoko kepada Bisnis.com, Kamis (11/3/2021).

Bisnis.com, mendapat kesempatan untuk meninjau produk Extra Unlimited malam full-speed Smartfren. Beberapa manfaat yang dirasakan saat menggunakan produk ini yaitu, membantu penghematan kuota utama.

Pada tengah malam, sejumlah aplikasi kerap melakukan peningkatan (update) – baik secara otomotis atau diatur oleh pengguna gawai - yang, secara tidak langsung biasanya menyedot kuota umum atau kuota batas pemakaian wajar.

Dengan Extra Unlimited malam full-speed kuota umum tetap terjaga. Selama proses update, yang digunakan adalah kuota Extra Unlimited malam full-speed, yang aktif ketika memasuki pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.59 WIB. Setelah pukul 04.59 WIB, pelanggan akan kembali dikenakan batas pemakaian wajar (FUP) dari paket Unlimited yang sedang aktif.

Manfaat selanjutnya adalah paket kuota ini berlaku secara nasional dan untuk semua aplikasi. Smartfren tidak membatasi penggunaan kuota pada aplikasi tertentu.

Dari sisi kecepatan, saat digunakan pada periodenya - pukul 01.00WIB–04.59 WIB - Extra Umlimited malam memberikan kecepatan layanan yang lebih cepat dibandingkan dengan saat pemakaian di pagi hari, hal tersebut kemungkinan karena jumlah pengguna di malam hari yang lebih sedikit hanya 20–30 persen saja.

Meski memiliki sejumlah keunggulan, terdapat masukan untuk produk ini yaitu perihal, masa periode waktu Extra Unlimited yang terlalu pendek. Seandainya Smartfren memperpanjang periode Extra Unlimited malam, hal ini bisa menjadi daya tarik bagi pelanggan, terlebih dari sisi harga Extra Unlimited terbilang murah dengan masa aktif 28 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper