Perusahaan Edutech UpGrad Indonesia Perkuat Teknologi di Era Pembelajaran Digital

Janlika Putri Indah Sari
Rabu, 10 Maret 2021 | 19:37 WIB
Sendy Filemon Country Head UpGrad untuk Indonesia.
Sendy Filemon Country Head UpGrad untuk Indonesia.
Bagikan

Bisnis, JAKARTA- Perusahaan global di bidang teknologi pendidikan (EduTech) mengumumkan Sendy Filemon sebagai Country Head untuk Indonesia.

Pengangkatan Sendy merupakan kelanjutan dari komitmen perusahaan tersebut terhadap sektor teknologi pendidikan di Indonesia yang kian berkembang di kawasan Asia Pasifik.

Country Head upGrad Indonesia, Sendy Filemon mengatakan akan berkomitmen untuk menjawab berbagai tantangan pendidikan secara digital melalui pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Bersama UpGrad akan memperiotaskan membantu Indonesia dalam permasalahan pembelajaran online. Kami akan menjadi jembatan untuk mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh tenaga pengajar dan juga murid atau mahasiswa," katanya secara virtual, Rabu(10/3/2021)

Sendy menjelaskan bila keadaan pendidikan di Indonesia saat ini sangatlah kekurangan alat dan saran secara profesional untuk menghadapi era digital.Untuk itu diperlukan perubahan dan cara bagaimana untuk berubah lebih maju.

Masyarakat dengan akses pendidikan terbatas akan dengan mudah mendapatkan materi dan pendidikan yang bagus dengan adanya teknologi.


Dengan adanya UpGrad, peserta didik atau mahasiswa tidak perlu meninggalkan pekerjaan mereka. Selain waktu yang fleksibel, biaya juga lebih terjangkau dan bisa diakses dimana saja.

Dalam waktu dekat ini, upGrad juga akan meningkatkan kerja sama dengan berbagai institusi pendidikan tinggi dan pakar di seluruh dunia.


Di Indonesia sendiri, upGrad akan bekerja sama dengan universitas negeri dan swasta untuk secara bersama mempercepat pertumbuhan talenta Indonesia. Namun Sendy belum dapat menyebutkan dimana saja kampus yang akan bekerjasama.

UpGrad sangat menghargai para talenta lokal di seluruh dunia, oleh karena itu akan berkolaborasi untuk mengembangkan program-program khusus untuk peserta didik atau mahasiswa indonesia melalui sinergi bersama pakar industri lokal, mitra universitas, perusahaan, dan mentor kursus yang berasal dari Indonesia.

"Saya tidak sabar untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Indonesia melalui pendidikan tinggi yang dapat diakses siapa saja, terlepas dari waktu dan jarak lewat UpGrade,” tutup Sandy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper