Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Ingin Kerja Sama OTT Beri Manfaat Ekonomi

Telkomsel berharap kerja sama yang dilakukan OTT bisa memberikan manfaat bagi perekonomian dan kepentingan nasional.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  22:08 WIB
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mendukung setiap kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah termasuk perihal kerja sama dengan penyelenggara layanan over-the-top (OTT) yang termuat dalam Pasal 15 Peraturan Pemerintah No. 46/2021 tentang Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran (Postelsiar).

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan selain menyatakan dukungan, perusahaan juga berharap melalui beleid tersebut terbangun kerja sama yang saling menguntungkan antara Telkomsel dengan OTT.

“Kerja sama yang efektif dalam menjalankan kolaborasi bisnis sehingga dapat memberikan manfaat bagi perkembangan ekonomi digital bangsa dan negara,” kata Denny kepada Bisnis.com, Rabu (24/2/2021).

Denny menambahkan kerja sama antara penyelenggara telekomunikasi dengan penyedia layanan OTT merupakan hal yang umum dilakukan. Kerja sama tersebut seharusnya bukan hanya berdasarkan kepentingan para pihak yang terlibat, tetapi juga memperhatikan kepentingan nasional.

“Sehingga kerja sama tersebut dapat memberikan manfaat bagi negara, masyarakat, dan tentunya bagi pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia,” kata Denny.

Denny menambahkan perseroan juga mendukung agar kehadiran negara dalam pengaturan industri telekomunikasi internet di Indonesia khususnya untuk layanan OTT.

Kehadiran negara diharapkan dapat mewujudkan kedaulatan negara, memberikan perlindungan terhadap masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi digital nasional melalui peningkatan daya saing industri lokal Indonesia.

“Implementasi equal level playing field antara penyelenggara telekomunikasi dengan penyelenggara layanan OTT, serta penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top