Akhir 2021, Microsoft Bakal Rilis Microsoft Office 2021 dan LTSC, Ini Bocorannya

Rezha Hadyan
Jumat, 19 Februari 2021 | 09:50 WIB
Setiap file, di mana pun, selalu terproteksi. /microsoft.com
Setiap file, di mana pun, selalu terproteksi. /microsoft.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft akhirnya mengumumkan kehadiran versi terbaru dari Office yang akan dirilis pada akhir tahun ini untuk Windows dan MacOS.

Melansir The Verge pada Jumat (19/2/2021),  versi terbaru dari Office adalah Office 2021 untuk konsumen  dan Office LTSC (Long-Term Servicing Channel) untuk pelanggan komersial.

Microsoft belum sepenuhnya merinci semua fitur dan perubahan di Office 2021, akan tetapi varian Office LTSC akan menyertakan hal-hal seperti dukungan mode gelap, peningkatan aksesibilitas dan fitur seperti Dynamic Arrays dan XLOOKUP di Excel. Office 2021 dikabarkan akan menyertakan fitur serupa.

Mode gelap adalah perubahan yang jelas secara visual, namun Microsoft akan tetap memfokuskan sebagian besar antarmuka dan fitur yang didukung cloud pada versi Microsoft 365 Office terlebih dahulu.

Office LTSC adalah pengakuan yang jelas dari Microsoft bahwa tidak semua pelanggan bisnisnya siap untuk beralih ke cloud.

"Kami pasti memiliki banyak pelanggan yang telah beralih ke cloud selama 10 bulan terakhir, itu benar-benar terjadi secara massal. Pada saat yang sama, kami pasti memiliki pelanggan yang memiliki skenario tertentu di mana mereka merasa tidak dapat pindah ke cloud," dia melanjutkan.

Office LTSC saat ini hanya akan didukung selama lima tahun, bukan tujuh tahun yang biasanya disediakan Microsoft untuk Office.

Harga untuk Office Professional Plus, Office Standard dan aplikasi individu juga meningkat 10 persen untuk pelanggan komersial, sementara harga konsumen Office 2021 dan bisnis kecil tetap sama.

Microsoft kini berencana untuk merilis pratinjau Office LTSC pada April 2021  dengan rilis penuh akhir tahun ini. Varian konsumen Office 2021 tidak akan tersedia dalam pratinjau.

Kedua varian Office baru tersebut juga akan dikirimkan dengan OneNote dan menyertakan versi 32-bit dan 64-bit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper