Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhir 2021, Microsoft Bakal Rilis Microsoft Office 2021 dan LTSC, Ini Bocorannya

Microsoft belum sepenuhnya merinci semua fitur dan perubahan di Office 2021, akan tetapi varian Office LTSC akan menyertakan hal-hal seperti dukungan mode gelap
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  09:50 WIB
Setiap file, di mana pun, selalu terproteksi.  - microsoft.com
Setiap file, di mana pun, selalu terproteksi. - microsoft.com

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft akhirnya mengumumkan kehadiran versi terbaru dari Office yang akan dirilis pada akhir tahun ini untuk Windows dan MacOS.

Melansir The Verge pada Jumat (19/2/2021),  versi terbaru dari Office adalah Office 2021 untuk konsumen  dan Office LTSC (Long-Term Servicing Channel) untuk pelanggan komersial.

Microsoft belum sepenuhnya merinci semua fitur dan perubahan di Office 2021, akan tetapi varian Office LTSC akan menyertakan hal-hal seperti dukungan mode gelap, peningkatan aksesibilitas dan fitur seperti Dynamic Arrays dan XLOOKUP di Excel. Office 2021 dikabarkan akan menyertakan fitur serupa.

Mode gelap adalah perubahan yang jelas secara visual, namun Microsoft akan tetap memfokuskan sebagian besar antarmuka dan fitur yang didukung cloud pada versi Microsoft 365 Office terlebih dahulu.

Office LTSC adalah pengakuan yang jelas dari Microsoft bahwa tidak semua pelanggan bisnisnya siap untuk beralih ke cloud.

"Kami pasti memiliki banyak pelanggan yang telah beralih ke cloud selama 10 bulan terakhir, itu benar-benar terjadi secara massal. Pada saat yang sama, kami pasti memiliki pelanggan yang memiliki skenario tertentu di mana mereka merasa tidak dapat pindah ke cloud," dia melanjutkan.

Office LTSC saat ini hanya akan didukung selama lima tahun, bukan tujuh tahun yang biasanya disediakan Microsoft untuk Office.

Harga untuk Office Professional Plus, Office Standard dan aplikasi individu juga meningkat 10 persen untuk pelanggan komersial, sementara harga konsumen Office 2021 dan bisnis kecil tetap sama.

Microsoft kini berencana untuk merilis pratinjau Office LTSC pada April 2021  dengan rilis penuh akhir tahun ini. Varian konsumen Office 2021 tidak akan tersedia dalam pratinjau.

Kedua varian Office baru tersebut juga akan dikirimkan dengan OneNote dan menyertakan versi 32-bit dan 64-bit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft e-office
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top