Platform eSport Mobile Premier League Raih Pendanaan US$95 Juta

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 5 Februari 2021 | 14:33 WIB
Mobile premier league
Mobile premier league
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mobile Premier League (MPL), platform esport dan mobile gaming kini bernilai US$945 juta setelah berhasil menghimpun dana senilai US$95 juta atau sekitar Rp1,3 triliun dalam tahap putaran pendanaan Seri D.

Composite Capital dan Moore Strategic Ventures memimpin penggalangan dana di putaran terakhir ini, didukung juga partisipasi dari  Base Partners, RTP Global, SIG, Go-Ventures, Telstra Ventures, Founders circle, dan Play Ventures. Total modal yang dikumpulkan sejak MPL berdiri pada tahun 2018 hingga saat ini berada di angka US$225,5 juta.

Suntikan dana baru ini sedianya akan digunakan MPL untuk memperluas portofolio game eSports dan juga akan menyelenggarakan lebih banyak turnamen eSports berskala nasional maupun internasional. Dana tersebut juga akan digunakan MPL untuk melakukan ekspansi internasional tahun ini.

"Seiring dengan berkembangnya eksistensi dan ekspansi kami, pendanaan baru ini akan membantu kami fokus kepada value proposition utama kami - yaitu sebagai platform game yang kuat dengan menghadirkan fitur terbaik bagi para gamer, dan menambahkan permainan eSports terbaik ke dalam MPL. Komunitas eSports saat ini sedang berkembang pesat, dan kami percaya bahwa ini waktu yang tepat untuk memperkenalkan games yang dibuat di India dan Indonesia ke dunia serta membantu para gamers untuk menunjukan kemampuannya," ungkap Sai Srinivas, Co-Founder, and CEO, MPL dalam keterangan tertulisnya.

“Kami senang dapat bermitra dengan tim MPL dan mendukung terus pertumbuhan MPL. Sebagai pemimpin industri di dalam market gaming, kami percaya bahwa MPL akan terus berinovasi dan terus mendorong dunia eSports, baik di India maupun mancanegara,” jelas Kanush Chaudhary, Managing Director, Composite Capital.

"Seiring dengan meningkatnya investasi kami di MPL, kami sangat optimis bahwa MPL dapat berprestasi di tingkat internasional dan memimpin industri mobile gaming dan eSports secara global," kata Eduardo Latache, Partner, Base Partners.

“Kami sangat menyambut baik kemitraan kami dengan Composite Capital dan Moore Strategic Ventures. Selama proses Seri D, kami terkesan dengan pemahaman mereka terkait ekosistem mobile gaming dan eSports. Kami berharap kita dapat terus bekerja sama dalam membangun bisnis game berskala global bermula dari India,” jelas Joe Wadakethalakal, SVP, Corporate Development and Investor Relations, MPL.

Seminggu sebelumnya, MPL juga mengumumkan telah menghimpun dana sebesar USD 500.000 dari karyawan berdasarkan Employee Investment Plan, yang melibatkan partisipasi 10 persen dari karyawan.

Platform game MPL ini telah dimainkan oleh lebih dari 60 juta pengguna di India dan lebih dari 3,5 juta pengguna di Indonesia. Dengan lebih dari 50 games yang terbagi dalam beberapa kategori untuk Android dan iOS (hanya di India), dimana lebih dari 28 game developer telah bekerjasama dengan MPL untuk mempublikasikan game mereka dan sebagai sumber revenue baru bagi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper