12 Objek Paling Terang di Tata Surya

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 28 Januari 2021 | 17:02 WIB
Planet Uranus
Planet Uranus
Bagikan

6Europa dan Uranus

11. Europa

Kami kembali ke Jupiter untuk item berikutnya dalam daftar, Europa, salah satu dari empat bulan besar Jupiter di Jupiter.  Europa adalah objek yang bagus untuk dicoba untuk dilihat dan direnungkan, karena mungkin terdapat lautan - dan mungkin kehidupan - di bawah kerak esnya.  Europa hanya membuat daftar objek paling terang di tata surya dengan magnitudo 5,2. 

Diperlukan penggunaan perangkat lunak pengamatan, seperti laman interaktif Jupiter bulan dari SkyandTelescope.com, untuk mengetahui bulan Galilea yang mana.

12. Uranus

Banyak yang tahu bahwa planet Uranus secara teoritis terlihat dengan mata telanjang.  Planet ketujuh dari matahari muncul pada magnitudo 5,6 dalam kondisi terbaiknya.  Uranus paling mudah ditemukan dengan mata telanjang setelah pertama kali menentukan lokasinya dengan teropong atau teleskop. 

 Ini memiliki disk, bukan gambar pinpoint melalui perangkat optik dan bahkan mungkin tampak agak hijau kebiruan.  Sangat mudah ditemukan pada saat berpasangan dengan objek yang lebih mudah ditemukan, seperti Mars.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

7 dari 7 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper