Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

12 Objek Paling Terang di Tata Surya

Karena itu, sekarang adalah saat yang tepat untuk melengkapi diri Anda dengan filter untuk mengamati matahari, dan memulai program pengamatan matahari secara teratur. 
1

Matahari dan Bulan

Gerhana bulan
Gerhana bulan

1. Matahari

Matahari bersinar pada magnitude -26,7.  Secara teknis, matahari bahkan tidak bisa dipandang tanpa filter pengaman khusus untuk melindungi mata Anda.  Menatap matahari secara langsung tanpa filter pelindung khusus dapat menyebabkan kebutaan.  

Karena itu, sekarang adalah saat yang tepat untuk melengkapi diri Anda dengan filter untuk mengamati matahari, dan memulai program pengamatan matahari secara teratur.  Anda mungkin tahu bahwa matahari meningkat dan berkurang aktivitasnya dalam siklus yang berlangsung selama 11 tahun. 

2. Bulan

Kecerahan bulan bervariasi tergantung pada fase apa bulan itu. Pada fase penuh saat paling terang, puncaknya pada magnitudo -12,7.  Di sisi lain, bulan dalam fase sabit hanya bersinar sekitar -6.  Jika Anda seorang pengamat langit dalam, bulan cukup terang untuk merusak penglihatan malam Anda, yang berarti bulan akan mencegah Anda mendapatkan pemandangan terbaik gugus bintang, nebula, dan galaksi yang jauh dan redup.  

Jika Anda menggunakan teleskop, bulan harus menjadi perhentian terakhir Anda pada malam pengamatan.  Namun, bagi mata saja, tidak ada yang lebih indah dari bulan yang cerah bersinar di langit malam, memancarkan cahayanya dan menciptakan bayangan bulan di lanskap di sekitar Anda.  Kunjungi halaman fase bulan EarthSky untuk mempelajari tanggal fase bulan utama sepanjang tahun 2020.

2 dari 7 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tata surya galaksi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top