Elon Musk Janjikan Hadiah US$100 Juta Bagi Teknologi Penangkapan Karbon Terbaik

Hadijah Alaydrus
Jumat, 22 Januari 2021 | 15:29 WIB
Pendiri SpaceX Elon Musk. /Reuters
Pendiri SpaceX Elon Musk. /Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bos Tesla dan pengusaha miliarder Elon Musk pada Kamis (21/1/2021) mengumumkan di Twitter bahwa dirinya menjanjikan hadiah US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun untuk pengembangan teknologi 'terbaik' untuk menangkap emisi karbon dioksida.

Pengangkapan emisi karbon yang memanaskan bumi menjadi bagian penting dari banyak rencana untuk mengendalikan perubahan iklim, tetapi sangat sedikit kemajuan yang dicapai pada teknologi tersebut hingga saat ini, dengan upaya yang difokuskan lebih kepada pada pengurangan emisi daripada mengambil karbon dari udara.

Badan Energi Internasional mengatakan akhir tahun lalu bahwa peningkatan tajam dalam penerapan teknologi penangkapan karbon diperlukan jika negara-negara ingin memenuhi target emisi nol bersih.

"Saya menyumbangkan US$100 juta untuk hadiah bagi teknologi penangkapan karbon terbaik," tulis Musk dalam cuitannya, diikuti dengan tweet kedua yang menjanjikan detail lengkap minggu depan.

Dikutip dari Channel News Asia, pejabat Tesla tidak segera menanggapi permintaan informasi tambahan. Elon Musk, yang ikut mendirikan dan menjual perusahaan pembayaran Internet PayPal Holdings, kini memimpin beberapa perusahaan paling futuristik di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper