Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elon Musk Janjikan Hadiah US$100 Juta Bagi Teknologi Penangkapan Karbon Terbaik

Penangkapan emisi yang memanaskan bumi menjadi bagian penting dari banyak rencana untuk mengendalikan perubahan iklim, tetapi sangat sedikit kemajuan yang dicapai pada teknologi tersebut hingga saat ini.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  15:29 WIB
Pendiri SpaceX Elon Musk.  - Reuters
Pendiri SpaceX Elon Musk. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bos Tesla dan pengusaha miliarder Elon Musk pada Kamis (21/1/2021) mengumumkan di Twitter bahwa dirinya menjanjikan hadiah US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun untuk pengembangan teknologi 'terbaik' untuk menangkap emisi karbon dioksida.

Pengangkapan emisi karbon yang memanaskan bumi menjadi bagian penting dari banyak rencana untuk mengendalikan perubahan iklim, tetapi sangat sedikit kemajuan yang dicapai pada teknologi tersebut hingga saat ini, dengan upaya yang difokuskan lebih kepada pada pengurangan emisi daripada mengambil karbon dari udara.

Badan Energi Internasional mengatakan akhir tahun lalu bahwa peningkatan tajam dalam penerapan teknologi penangkapan karbon diperlukan jika negara-negara ingin memenuhi target emisi nol bersih.

"Saya menyumbangkan US$100 juta untuk hadiah bagi teknologi penangkapan karbon terbaik," tulis Musk dalam cuitannya, diikuti dengan tweet kedua yang menjanjikan detail lengkap minggu depan.

Dikutip dari Channel News Asia, pejabat Tesla tidak segera menanggapi permintaan informasi tambahan. Elon Musk, yang ikut mendirikan dan menjual perusahaan pembayaran Internet PayPal Holdings, kini memimpin beberapa perusahaan paling futuristik di dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emisi karbon elon musk
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top