Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Jurus Telkom (TLKM) Gaet 1,6 Juta Pelanggan Baru IndiHome

Telkom Indonesia (TLKM) telah menyiapkan sejumlah jurus untuk menambah sebanyak 1,6 juta pelanggan baru IndiHome.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  12:34 WIB
Logo Indihome - Twitter.com
Logo Indihome - Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan jumlah pelanggan layanan internet rumah, IndiHome. Perusahaan telekomunikasi pelat merah tersebut ingin menambah 1,6 juta pelanggan baru IndiHome.

VP Corporate Communication Telkom Pujo Pramono mengatakan dalam mengejar target tersebut, perseroan secara masif akan mempercepat penetrasi IndiHome di Indonesia pada tahun ini. Telkom tidak menjabarkan lebih detail mengenai rencana penggelaran jaringan tersebut.

Adapun, untuk wilayah yang belum tercakup infrastruktur IndiHome, kata Pujo, layanan internet rumah milik Telkom tersebut akan melakukan kerja sama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) untuk menawarkan layanan Orbit (4G LTE).

“Kami berkomitmen penuh untuk melayani pelanggan dengan infrastruktur yang andal dengan jangkauan yang luas di seluruh Indonesia,” kata Pujo kepada Bisnis.com, Kamis (21/1/2021).

Selain penggelaran jaringan yang masif, kata Pujo, perseroan juga akan meningkatkan kualitas layanan untuk menciptakan pengalaman terbaikk bagi pelanggan.

Sejauh ini IndiHome juga telah menyediakan 242 Channel dengan 157 SD, 80 HD dan 5 Dolby HD dengan 24 Minipack. IndiHome juga telah bermitra dengan beragam penyedia Over The Top seperti CATCHPLAY+, iflix, Mola TV dan Vidio.com.

“Ke depannya, IndiHome akan terus memperkaya konten yang menarik bagi pelanggan,” kata Pujo.

Sepanjang 2020, IndiHome menguasi 85 persen pangsa pasar di Indonesia, dengan cakupan layanan meliputi 96,5 persen kabupaten/kota, 72,1 persen kecamatan, 41 persen kelurahan/desa dan sembilan pulau terluar di Indonesia.

Dari sisi jumlah pelanggan IndiHome mencatat total jumlah pelanggan sebanyak 8 juta pelanggan, bertambah 1 juta pelanggan dibandingkan dengan pencapaian 2019 yang berjumlah 7 juta pelanggan. Meski mengalami pertumbuhan, jumlah tersebut masih berada di bawah target perseroan pada 2020 yang mencapai 1,3 juta pelanggan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi telkom
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top