Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CES 2021: Intel Mengumumkan Empat Keluarga Prosesor Baru

Intel memperkenalkan prosesor baru untuk platform komputasi bisnis, pendidikan, seluler, dan game. Di mana semuanya dirancang untuk menawarkan pengalaman PC premium yang layak didapatkan orang, dengan pilihan terbanyak dan tanpa batas.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  12:07 WIB
Intel Rocket Lake-S  -  Intel.com
Intel Rocket Lake-S - Intel.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pada pameran CES 2021, Intel menyoroti kepemimpinan teknologi melalui komputasi yang akan membantu manusia di berbagai bidang. 

Intel memperkenalkan prosesor baru untuk platform komputasi bisnis, pendidikan, seluler, dan game. Di mana semuanya dirancang untuk menawarkan pengalaman PC premium yang layak didapatkan orang, dengan pilihan terbanyak dan tanpa batas.

Gregory Bryant, Wakil Presiden Eksekutif Intel mengungkapkan bahwa hanya Intel yang memiliki banyak produk yang mencakup berbagai arsitektur, dan ekosistem besar dan terbuka.

"Skala luas dari jejak manufaktur dan keahlian teknis yang mendalam yang diperlukan pelanggan untuk membuka peluang di era kecerdasan terdistribusi ini,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (11/1/2021).

Melalui pameran Consumer Technology Association (CES) 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Intel memperkenalkan serangkaian produk andalannya.

1. Intel Core vPro Generasi ke-11: Platform Terbaik untuk Bisnis

Prosesor Intel Core vPro Generasi ke-11 yang baru diluncurkan Senin (11/1/2021), didasarkan pada prosesor bisnis terbaik dunia untuk laptop tipis dan ringan dan.

Platform Intel Core vPro baru ini menawarkan diantaranya, Intel Hardware Shield, Control Flow Enforcement Technology, Teknologi Intel 10-nanometer (nm) SuperFin, performa AI delapan kali lebih baik dan produktivitas hingga 23 persen lebih cepat.

Lebih dari 60 laptop baru dari produsen teratas akan tersedia tahun ini, menggabungkan keamanan dan pengelolaan vPro dan pengalaman luar biasa dari Intel Evo. Selain itu, Intel mengumumkan Intel Evo Chromebook bagi kelas baru Chromebook premium.

2. Intel Pentium Silver: Prosesor dan Kemitraan Baru untuk Platform Pendidikan Terbaik

Intel memperkenalkan prosesor Intel Pentium Silver dan Celeron seri N baru dengan keseimbangan kinerja, media, dan kolaborasi yang tak tertandingi untuk sistem pendidikan.

Prosesor ini dirancang pada arsitektur 10nm Intel, memberikan kinerja aplikasi keseluruhan hingga 35 persen 11 lebih baik dan kinerja grafis gen hingga 78 persen lebih baik. Hal ini memungkinkan kinerja aplikasi dan penjelajahan yang mulus saat melakukan banyak tugas, ditambah kamera canggih dan fitur konektivitas untuk konferensi video dan pengalaman menonton yang diperkaya.

3. Prosesor Mobile Intel Core seri H Generasi ke-11: untuk Platform Gaming Terbaik

Dipimpin oleh prosesor Intel Core i7 Edisi Khusus 4-core dengan hingga 5 gigahertz (GHz) Turbo, prosesor H35 ini secara khusus ditargetkan untuk gaming ultraportable. Mereka menampilkan arsitektur PCIE Gen 4 baru untuk menghubungkan ke grafis diskrit terbaru dan menghadirkan latensi rendah yang luar biasa serta permainan game yang imersif saat bepergian.

Pada Pameran CES 2021, Acer, ASUS, MSI, dan Vaio mengumumkan sistem baru yang didukung oleh prosesor Intel Core seri H35 Generasi ke-11 untuk gaming ultraportable, dengan lebih dari 40 desain dari mitra manufaktur teratas yang diluncurkan pada paruh pertama tahun 2021.

4. Intel Core seri S: Pratinjau Teknologi Rocket Lake dan Alder Lake Generasi Berikutnya untuk Desktop Kepemimpinan dan Platform Seluler

Intel juga mendemonstrasikan teknologi desktop generasi terbaru untuk para gamer dan penggemar yang datang ke pasar dalam prosesor desktop Intel Core seri S ("Rocket Lake-S") Generasi ke-11.

Menampilkan 19 persen peningkatan instruksi gen-over-gen per siklus (IPC )12 untuk inti frekuensi tertinggi dan diberi tajuk Intel Core i9-11900K, prosesor ini akan menghadirkan kinerja yang lebih baik lagi bagi para gamer dan penggemar PC saat diluncurkan pada kuartal pertama 2021 .

Selain itu, Intel juga mendemonstrasikan Alder Lake, prosesor generasi berikutnya yang mewakili terobosan signifikan dalam arsitektur x86 dan system-on-chip Intel yang paling hemat daya.

Pada paruh kedua tahun 2021, Alder Lake akan menggabungkan core berperforma tinggi dan core berefisiensi tinggi menjadi satu produk. Alder Lake juga akan menjadi prosesor pertama Intel yang dibangun di atas versi baru 10nm SuperFin yang disempurnakan dan akan berfungsi sebagai fondasi bagi prosesor desktop dan seluler terdepan yang menghadirkan komputasi dunia nyata yang lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih efisien.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

intel prosesor CES 2021
Editor : Lukas Hendra TM

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top