Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apple Bakal Luncurkan Ponsel Lipat pada 2022?

Laporan kali ini sesuai dengan sebelumnya yang menyatakan Apple telah mengirim unit prototipe iPhone yang bisa dilipat ke Foxconn dengan perkiraan peluncuran pada September 2022.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 03 Januari 2021  |  23:36 WIB
Foto iPhone 12 Pro yang ditampilkan pada layar Macbook Pro. - Bloomberg
Foto iPhone 12 Pro yang ditampilkan pada layar Macbook Pro. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Apple Inc. dikabarkan sedang mengembangkan ponsel lipat dan kajiannya mengerucut kepada dua desain akhir.

Dilansir dari phonearena, Minggu (3/1/2021), setelah kedua desain tersebut diuji ketahanannya di fasilitas Foxconn, Shenzhen, China, keduanya dilaporkan lolos pengujian.

Salah satu desain yang sedang dipertimbangkan Apple untuk diaplikasikan terhadap iPhone adalah model flip mirip Motorola Razr dan Samsung Galaxy Z Flip. Ketika ditutup, model ini menampilkan layar eksternal kecil (Razr) dan ticker (Galazy Z Flip), serta bisa dibuka lebar sehingga menjadi layar lebih besar.

Desain kedua adalah desain yang bisa dilipat yang menyerupai sebuah buku dan menutupnya seperti Galaxy Fold. Dengan model ini, pengguna iPhone bisa membuka ponselnya sehingga bisa berubah menjadi tablet iPad.

Laporan itu menyebutkan Apple masih mempertimbangkan keuntungan dan kekurangan dari kedua model yang sedang diuji tersebut.

Laporan kali ini sesuai dengan sebelumnya yang menyatakan Apple telah mengirim unit prototipe iPhone yang bisa dilipat ke Foxconn dengan perkiraan peluncuran pada September 2022.

Untuk mendukung rencana tersebut, Apple juga telah mengajukan izin paten model itu ke filed U.S. Patent and Trademark Office (USPTO). Aplikasi itu berjudul "Folding Electronic Devices With Geared Hinges."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iphone
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top