Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hape Terbaik 2020 : Oppo F17 Pro Gagah di Kelas Tengah, Reno4 Terlalu Banyak Seri

Oppo tercatat meluncurkan banyak ponsel baru dan memperluas ekosistem ponsel pintar selama 2020.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  17:06 WIB
Model menunjukan handphone OPPO Reno3 saat unboxing seri Reno3 di Jakarta, Senin (16/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Model menunjukan handphone OPPO Reno3 saat unboxing seri Reno3 di Jakarta, Senin (16/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Sepanjang 2020, Oppo mengalami peningkatan yang cukup besar di berbagai bidang. Oppo juga meluncurkan banyak ponsel baru, memperluas ekosistem ponsel pintar, dan bahkan memiliki beberapa perangkat baru dengan konsep keren untuk dimiliki para pelanggan

Dilansir dari GSMArena, Kamis (31/12), berikut perangkat Oppo dinilai berhasil dan gagal versi GSMArena :

Pemenang: Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro merupakan seri terbaru dari Find X. Oppo Find X2 Pro memiliki hampir semua yang diinginkan pengguna seperti - layar AMOLED, chipset terbaik, kamera hebat, pengisian daya sangat cepat, dan semua RAM dan penyimpanan besar yang dapat mendukung seluruh aktivitas.

Oppo Find X2 Pro hadir lebih percaya diri di pasar global dengan sejumlah fitur menarik, berbeda dengan peluncuran Find X pertama yang memiliki fitur tanggung.

Bukan hanya bagian dalamnya saja - bagian luar Find X2 Pro juga menonjol dengan dua pilihan Kulit Vegan yang pada dasarnya menghilangkan kekhawatiran akan goresan di bagian belakang, dan opsi Keramik Hitam dengan daya tahan ekstra dibandingkan dengan kaca biasa.

Sayangnya, harga awal ponsel ini terbilang cukup mahal yaitu senilai €1.199. Nama Oppo yang kurang populer di Eropa membuat daya tarik ponsel ini meredup. Meski demikian, GSMArena tetap menobatkan ponsel ini sebagai salah satu flagships terbaik pada 2020.

Pemenang: Oppo F17 Pro

GSMArena menilai bahwa untuk menjadi hape yang menonjol di pasar kelas menengah yang terlalu jenuh, sangat sulit. Meski demikian, F17 Pro melakukannya dengan baik. Panel Super AMOLED dengan pemindai sidik jarik di bawah kamera 48 MP, pengisian daya VOOC 4.0, dan kamera ganda untuk swafoto. F17 Pro juga dibanderol dengan harga murah yang membuat daya tarik dari gawai ini makin kuat.

Oppo F17 Pro, seperti banyak ponsel perusahaan lainnya, tidak populer secara luas di seluruh dunia tetapi terkenal di pasar utamanya - India. Ponsel ini begitu digandrungi, sehingga Oppo memutuskan untuk memperkenalkan warna baru .

Kalah: Oppo Find X2

GSMArena menilai Find X2 seharusnya menawarkan opsi yang lebih ramping dan harga yang lebih terjangkau dengan chipset, layar, dan baterai andalan yang sama.

Bagaimanapun kamera yang diturunkan kualitasnya, kurangnya hasil akhir yang lebih unik dan harga peluncuran senilai €1.000 di Eropa membuat gawai yang satu cukup sulit untuk dijual.

Kalah: Seri Oppo Reno4

Dalam kurun waktu 365 hari, perusahaan mengirimkan 8 ponsel Reno4, kebanyakan terbatas pada pasar tertentu. Oppo menggunakan banyak desain dan berbagai macam chipset dan pengaturan kamera yang menyebabkan orang-orang banyak kebingungan.

GSMArena memahami bahwa menghadirkan ponsel yang disesuaikan dengan pasar tertentu membantu pengguna mendapatkan hasil yang lebih baik, tetapi jika orang tidak dapat memahami apa yang mereka beli, hal itu sebenarnya memperburuk keadaan. Reno4 Pro 5G sangat berbeda dari Reno4 Pro, Reno4 tidak seperti Reno4 5G dan Reno4 Lite persis seperti Reno4 F.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget oppo
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top