Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lalu Lintas Data Telkomsel Melonjak 46 Persen saat Natal

Telkomsel mengklaim terjadi lonjakan lalu lintas data saat Natal sebesar hampir 46 persen yang berasal dari lima provinsi.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  08:14 WIB
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengungkapkan selama momen perayaan Hari Raya Natal 2020, terjadi kenaikan lalu lintas data sebesar 7,77 persen dibandingkan hari biasa, atau tumbuh hampir 46 persen dibandingkan momen Natal tahun sebelumnya.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan bahwa provinsi Jawa Tengah, Sumatera Utara, Jawa Timur, Sulawesi, dan Sumatera Selatan, menjadi lima provinsi dengan lonjakan lalu lintas tertinggi.

Lonjakan lalu lintas data tersebut didorong oleh peningkatan layanan akses browsing yang naik hingga 14,4 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Layanan streaming video dan media sosial, masing-masing naik 9,12 persen dan 7,85 persen dibandingkan dengan hari biasa.

“Layanan komunikasi seperti pesan instan dan layanan video conference naik hingga 6,26 persen, dan juga untuk layanan aplikasi/situs media online turut naik sebesar 4,61 persen,” kata Denny kepada Bisnis.com, Minggu (27/12/2020).

Denny menjelaskan dalam mengantisipasi lonjakan selama periode momen perayaan Hari Raya Natal 2020 hingga Tahun Baru 2021, Telkomsel mengoptimalisasi jaringan, khususnya pada konektivitas broadband, di 550 point of interest (POI) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Telkomsel juga telah mengoperasikan tambahan 587 BTS 4G LTE baru, dan 69 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) serta menambah kapasitas gateway internet menjadi 6.880 Gbps untuk menjamin kelancaran akses layanan data bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan pengamanan dan peningkatan kualitas jaringan broadband, yang didukung dengan hadirnya program loyalitas beserta promo produk digital unggulan, hingga aktivitas berbagi untuk sesama melalui program tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Denny.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel telekomunikasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top