Lalu Lintas Data Telkomsel Melonjak 46 Persen saat Natal

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 28 Desember 2020 | 08:14 WIB
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengungkapkan selama momen perayaan Hari Raya Natal 2020, terjadi kenaikan lalu lintas data sebesar 7,77 persen dibandingkan hari biasa, atau tumbuh hampir 46 persen dibandingkan momen Natal tahun sebelumnya.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan bahwa provinsi Jawa Tengah, Sumatera Utara, Jawa Timur, Sulawesi, dan Sumatera Selatan, menjadi lima provinsi dengan lonjakan lalu lintas tertinggi.

Lonjakan lalu lintas data tersebut didorong oleh peningkatan layanan akses browsing yang naik hingga 14,4 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Layanan streaming video dan media sosial, masing-masing naik 9,12 persen dan 7,85 persen dibandingkan dengan hari biasa.

“Layanan komunikasi seperti pesan instan dan layanan video conference naik hingga 6,26 persen, dan juga untuk layanan aplikasi/situs media online turut naik sebesar 4,61 persen,” kata Denny kepada Bisnis.com, Minggu (27/12/2020).

Denny menjelaskan dalam mengantisipasi lonjakan selama periode momen perayaan Hari Raya Natal 2020 hingga Tahun Baru 2021, Telkomsel mengoptimalisasi jaringan, khususnya pada konektivitas broadband, di 550 point of interest (POI) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Telkomsel juga telah mengoperasikan tambahan 587 BTS 4G LTE baru, dan 69 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) serta menambah kapasitas gateway internet menjadi 6.880 Gbps untuk menjamin kelancaran akses layanan data bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan pengamanan dan peningkatan kualitas jaringan broadband, yang didukung dengan hadirnya program loyalitas beserta promo produk digital unggulan, hingga aktivitas berbagi untuk sesama melalui program tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Denny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper