Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Persiapan Smarftren (FREN) Jelang Libur Akhir Tahun

Smartfren mengaku telah menyiapkan teknologi yang dinamis sebagai bagian dari antisipasi pergerakan lali lintas data saat libur Natal dan Tahun Baru.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  17:55 WIB
Pelanggan menunggu pelayanan di gerai Smartfren, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (5/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Pelanggan menunggu pelayanan di gerai Smartfren, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (5/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) mengklaim telah mengantisipasi pergerakan masyarakat yang cenderung dinamis pada liburan Natal dan Tahun Baru dengan teknologi yang dimiliki.

VP Technology Relations & Communications PT Smartfren Telecom Tbk. Munir Syahda Prabowo mengatakan dalam menyambut liburan Natal dan Tahun Baru perseroan menyiapkan teknologi yang dinamis sehingga dapat mengantisipasi pergerakan masyarakat.

“Teknologi jaringan yang digunakan Smartfren sangat skalabilitas sehingga ketika kepadatan traffic berpindah ke wilayah pemukiman, kapasitas di area tersebut juga otomatis ditingkatkan,” kata Munir kepada Bisnis.com, Jumat (18/12/2020).

Selain itu, sambungnya, guna memastikan kualitas terbaik, Smartfren juga melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasional serta meningkatkan kapasitas jaringan.

Adapun mengenai kompetisi dengan layanan internet tetap di tengah pembatasan pergerakan masyarakat pada liburan Natal dan Tahun Baru, kata Munir, Smartfren dan layanan internet tetap memiliki pasar yang berbeda dan saling melengkapi.

Smartfren menempatkan layanan internet cepat jaringan tetap lebih sebagai pendamping, dan pelengkap dalam bisnis layanan internet kepada masyarakat.

“Sehingga hal tersebut terus memacu kami untuk selalu berinovasi dengan menawarkan berbagai produk yang lebih relevan untuk kebutuhan pelanggan,” kata Munir.

Sekadar catatan, medio 2020 ini, Smartfren telah merilis Kuota Nonstop, yang relevan untuk pelanggan yang mementingkan akses internet cepat dari mana pun berada dan kuota besar untuk mengakses internet maupun mendukung kegiatan membuat konten digital.

Smartfern juga memiliki paket Unlimited terbaru yang bisa digunakan setiap hari untuk mengakses semua aplikasi dan tidak terbatas zona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartfren telekomunikasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top