Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi Terbaik 2020 di Play Store, Ada dari Indonesia

Google mengumumkan Aplikasi Terbaik 2020 ke dalam beberapa kategori. Di antaranya, ada yang berasal dari Indonesia. Siapa saja?
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 09 Desember 2020  |  17:50 WIB
Tangkapan layar Play Store
Tangkapan layar Play Store

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda pengguna ponsel pintar yang menggunakan ekosistem android, tentu ada yang berbeda pada aplikasi play store Anda di bulan Desember 2020 ini.

 

Ya, Google mengumumkan Aplikasi Terbaik 2020. Kali ini pemenangnya untuk kategori Best App of 2020 adalah Loona, aplikasi story musik berwarna yang membantu Anda tidur. Kendati, rating pengguna hanya memperoleh 3.8.

 

Untuk kategori Users’ Choice App jatuh pada Microsoft Office. Microsoft menang setelah dinominasikan bersama dengan Kakaopage, Grid Diary, Reface, Skill Academy by Ruangguru, CoLearn, HBO GO, Meesho, Resso Music dan CapCut.

 

Sementara itu, untuk Best Everyday Essentials jatuh pada Calmaria, Grid Diary, Meesho, Microsoft Office, dan ZOOM Cloud Meetings.

 

Untuk kategori Best Personal Growth, juaranya adalah Cake, CoLearn, Intellect, Skill Academy by Ruangguru, dan Timecap.

 

Adapun, untuk kategori Best Hidden Gems, pemenangnya adalah Co-Star, Loona, Rentique, Splash dan Tayasui Sketches.

 

Sementara, untuk kategori Best For Fun, juaranya adalah CapCut, HBO GO, Kakaopage, Reface, dan Resso Music. Untuk kategori Best App for Good, juaranya adalah Campaign.

 

Di antara pemenang-pemenang itu, mana kah aplikasi besutan Indonesia? Selain Skill Academy by Ruangguru, ada Kakaopage besutan Neobazar Inc. Selain itu, juga ada Rentique besutan PT Rentique Teknologi Global dan Campaign besutan PT Uni Tokopo Teknologi.

Sudah ada yang mencoba aplikasi para pemenang Best App 2020 itu belum? Bagi yang belum, tidak ada salahnya untuk menjajalnya, sembari menambah pengalaman baru.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

android aplikasi
Editor : Lukas Hendra TM
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top