Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lark Paparkan Tantangan Karyawan Bekerja dari Rumah

Lark menyebutkan terdapat beberapa tantangan utama saat karyawan bekerja jarak jauh atau dari rumah.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 November 2020  |  19:57 WIB
Ilustrasi work from home - istimewa
Ilustrasi work from home - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Lark, platform kolaborasi virtual, melihat beberapa tantangan perusahaan dalam menerapkan rapat virtual saat bekerja jarak jauh (remote).

Senior Professional Service Consultant Lark, Suryanto Lee, mengatakan bahwa terdapat beberapa tantangan utama saat bekerja remote, salah satunya pekerja kesulitan karena dituntut harus memiliki ragam software.

“Terlalu banyak software yang digunakan di mana 69 persen pekerja bisa menghabiskan waktu hingga satu jam untuk berpindah aplikasi-aplikasi,” katanya dalam agenda #SmartpreneurForum dari Bisnis Indonesia, Kamis (26/11/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa tantangan kedua, ketika karyawan kerja dari rumah mereka merasa tidak terkoneksi, yakni informasi penting dari perusahaan terputus termasuk komunikasi antara atasan dan bawahan.

“Hal ini dikarenakan masih kurangnya platform yang menunjang untuk komunikasi secara intens sehingga pekerja masih kesulitan bekerja jarak jauh,” ujarnya.

Menanggapi tantangan tersebut, dia menjelaskan bahwa Lark pun memiliki ragam fitur penunjang seperti Lark Messenger, Lark Docs, Lark Calendar, Lark Video Conferencing, Lark Mail dan Lark Workplace yang terintegrasi dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga.

Dia mengatakan bahwa semua fungsi terintegrasi dalam sebuah aplikasi tunggal yang tersedia di Mac, PC, iOS, dan Android.

Adapun, Lark Messenger di desain untuk memaksimalkan komunikasi antar anggota dalam grup. Bahkan, satu grup di Lark Messenger bisa menampung sampai dengan 5.000 anggota.

“Messenger di Lark juga dilengkapi dengan fitur unlimited searchable chat history. Fitur ini memungkinkan anggota baru dalam grup mendapatkan informasi dari diskusi sebelumnya di grup tersebut,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi lark
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top