Lark Paparkan Tantangan Karyawan Bekerja dari Rumah

Akbar Evandio
Kamis, 26 November 2020 | 19:57 WIB
Ilustrasi work from home/istimewa
Ilustrasi work from home/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lark, platform kolaborasi virtual, melihat beberapa tantangan perusahaan dalam menerapkan rapat virtual saat bekerja jarak jauh (remote).

Senior Professional Service Consultant Lark, Suryanto Lee, mengatakan bahwa terdapat beberapa tantangan utama saat bekerja remote, salah satunya pekerja kesulitan karena dituntut harus memiliki ragam software.

“Terlalu banyak software yang digunakan di mana 69 persen pekerja bisa menghabiskan waktu hingga satu jam untuk berpindah aplikasi-aplikasi,” katanya dalam agenda #SmartpreneurForum dari Bisnis Indonesia, Kamis (26/11/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa tantangan kedua, ketika karyawan kerja dari rumah mereka merasa tidak terkoneksi, yakni informasi penting dari perusahaan terputus termasuk komunikasi antara atasan dan bawahan.

“Hal ini dikarenakan masih kurangnya platform yang menunjang untuk komunikasi secara intens sehingga pekerja masih kesulitan bekerja jarak jauh,” ujarnya.

Menanggapi tantangan tersebut, dia menjelaskan bahwa Lark pun memiliki ragam fitur penunjang seperti Lark Messenger, Lark Docs, Lark Calendar, Lark Video Conferencing, Lark Mail dan Lark Workplace yang terintegrasi dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga.

Dia mengatakan bahwa semua fungsi terintegrasi dalam sebuah aplikasi tunggal yang tersedia di Mac, PC, iOS, dan Android.

Adapun, Lark Messenger di desain untuk memaksimalkan komunikasi antar anggota dalam grup. Bahkan, satu grup di Lark Messenger bisa menampung sampai dengan 5.000 anggota.

“Messenger di Lark juga dilengkapi dengan fitur unlimited searchable chat history. Fitur ini memungkinkan anggota baru dalam grup mendapatkan informasi dari diskusi sebelumnya di grup tersebut,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper