Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Intip 9 Laptop Lenovo Yoga Terbaru

Seluruhnya merupakan seri Lenovo Yoga dari empat kategori berbeda, antara lain Ultraslim (Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, dan 9i), Convertible (Yoga 6, 7i, dan 9i), Detachable (Yoga Duet 7i), serta All-in-One (Yoga A940).
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 16 November 2020  |  11:30 WIB
Laptop Lenovo terbaru
Laptop Lenovo terbaru

Bisnis.com, JAKARTA - Meningkatnya permintaan akan laptop untuk keperluan bekerja dari rumah di tengah pandemi Covid-19 rupanya betul-betul dimanfaatkan oleh Lenovo. Tak tanggung-tanggung, pabrikan yang berbasis di Hongkong itu meluncurkan sembilan produk laptopnya sekaligus ke Tanah Air pekan lalu.

Seluruhnya merupakan seri Lenovo Yoga dari empat kategori berbeda, antara lain Ultraslim (Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, dan 9i), Convertible (Yoga 6, 7i, dan 9i), Detachable (Yoga Duet 7i), serta All-in-One (Yoga A940).

Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia Kevin Adityo mengatakan sembilan produk terbaru dari empat kategori berbeda itu hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda dan terbiasa menggunakan produk premium.

Tentunya, masing-masing kategori memiliki keunggulan tersendiri dan target konsumen yang berbeda satu sama lain.

"Contohnya, Ultraslim yang ditujukan untuk konsumen yang menginginkan notebook dengan mobilitas tinggi dan ringan, serta ingin memiliki laptop dengan daya tahan baterai hingga 18 jam," tuturnya.

Kategori selanjutnya, yakni Convertible ditujukan bagi konsumen yang menginginkan laptop untuk membuat sketsa atau gambar di layar. Pasalnya, laptop di kategori ini sudah dilengkapi dengan pena digital.

Sementara untuk Detachable, merupakan kategori yang diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan fungsi tablet dan laptop dalam satu perangkat sekaligus.

Terakhir, yakni kategori All-in-One adalah kategori yang diperuntukkan bagi konsumen profesional. Kategori ini pada dasarnya adalah komputer meja dengan kemampuan yang mumpuni untuk profesional di industri kreatif, khususnya desainer atau ilustrator.

Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, dan 9i

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, keempat laptop ini hadir bagi konsumen dengan mobilitas tinggi. Selain ketahanan baterainya yang mencapai 15 jam, bobot dari keempat laptop ini terbilang ringan.

Bahkan, khusus untuk Yoga Slim 7i Carbon bobotnya tak lebih dari 988 gram dengan dimensi ketebalan hanya 14,25 mm saja.

Keempatnya hadir dengan layar berukuran 14 inci dengan dapur pacu yang didukung oleh prosesor Intel Core generasi 11 hingga Intel Core i7., RAM hingga 16GB, penyimpanan SSD hingga 1TB.

Kartu grafis yang digunakan adalah Intel Xe Graphics. Namun, khusus Yoga Slim 7i Pro kartu grafis yang digunakan adalah Nvidia GeForce MX450. Kartu grafis tersebut baru saja diperkenalkan di Tanah Air pada Agustus lalu.

Seluruh varian Yoga Ultraslim ini sudah diegkapi dengan fitur Smart Assist Support yang mampu memburamkan laptop secara otomatis ketika orang lain hadir serta dukungan konektivitas Wi-Fi 6.

Yoga Slim 7i dibanderol dengan harga mulai dari Rp14,999 juta, kemudian Yoga Slim 7i Pro Rp19,249 juta, dan Yoga Slim 7I Carbon Rp15,999 juta.

Yoga 6, 7i, dan 9i

Ketiga laptop ini merupakan laptop 2 in 1 yang dapat dipakai dalam dua mode berbeda, yakni mode notebook dengan posisi layar 90 derajat atau mode tablet dengan posisi layar diputar memunggungi bagian bawah laptop.

Yoga 6 hadir dengan ukuran layar paling kecil dibandingkan dengan rekan-rekannya, hanya 13,3 inci. Walaupun demikian, kemampuannya tak bisa dianggap remeh karena sudah ditenagai oleh prosesor AMD terbaru, yakni AMD Ryzen 7 4700U dengan kartu grafis Radeon RX Vega 7 Graphics.

Sementara Yoga 7I dan 9i dengan ukuran layar 14 inci mengandalkan prosesor Intel Core generasi 11 hingga Intel Core i7 dengan kartu grafis Intel Iris Xe Graphics.

Walaupun demikian kapasitas RAM yang diusung oleh ketiganya sama, yakni 16 GB dengan media penyimpanan SSD hingga 512GB untuk Yoga 6 dan 1TB untuk Yoga 7i dan Yoga 9i.

Demikian halnya dengan baterai dan konektivitasnya. Ketiganya diklaim mampu bertahan dengan pemakaian normal hingga 17 jam dan sudah didukung oleh konektivitas Wi-Fi 6.

Yoga 6 dibanderol dengan harga mulai dari Rp13,999 juta, sementara Yoga 7i dan Yoga 9i dapat dibawa pulang dengan merogoh kocek masing-masing Rp15,999 juta dan Rp28,249 juta.

Yoga Duet 7i

Yoga Duet 7i dijual dengan harga mulai dari Rp 15,999 juta menghadirkan laptop dengan layar yang bisa dilepas pasang (detachable). Ketika layarnya dilepas, otomatis pengguna bisa menjadikan laptop tersebut sebagai tablet untuk beragam aktivitas.

Ketika layar dilepas, papan ketik yang ada tetap bisa digunakan untuk mengontrol perangkat dengan bantuan Bluetooth. Tidak hanya itu, Yoga Duet 7i juga dilengkapi dengan aksesoris berupa Lenovo E-color Pen untuk menggambar sekaligus mentransfer warna dari obyek di dunia nyata ke dalam layar.

Adapun, untuk spesifikasinya Yoga Duet 7i hadir dalam beberapa varian yang semuanya menggunakan prosesor Intel Core generasi 11 hingga Intel Core i7 , pengolah grafis Intel HD Graphics, RAM hingga 16GB, SSD hingga 512GB, dan Wi-Fi 6.

Ketahanan baterai dari perangkat ini diklaim mencapai 10,5 dalam pemakaian normal.

Yoga A940

Yoga A940 yang dijual dengan harga mulai dari Rp42,999 juta merupakan komputer meja dari seri Yoga yang dihadirkan oleh Lenovo. Sebagai perangkat yang diperuntukkan bagi para profesional industri kreatif, Yoga A940 menawarkan spesifikasi yang tidak main-main.

Selain dibekali oleh layar monitor berukuran 27 inci UHD Dolby Vision, Yoga A940 juga dibekali oleh dapur prosesor Intel Core 19-9900 yang dipadukan dengan kartu grafis AMD Radeon RX560 4GB, RAM 16GB, SSD 2TB, dan Wi-Fi 6.

Tak hanya itu, Yoga A940 juga hadir dengan aksesoris berupa Active Automatic Handwriting Pen yang bisa digunakan untuk mencorat-coret layar dengan sensasi seperti di atas kertas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laptop lenovo
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top