Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yuk, Intip Dimensity 700, Chipset 5G Terbaru dari MediaTek

MediaTek 5G UltraSave yang menghadirkan berbagai teknologi penghemat daya untuk meningkatkan umur baterai.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 11 November 2020  |  11:29 WIB
Mediatek Dimensity 700 dilengkapi dengan kemampuan menghemat daya. - istimewa
Mediatek Dimensity 700 dilengkapi dengan kemampuan menghemat daya. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - MediaTek kembali mengumumkan kehadiran chipset 5G terbarunya, yakni Dimensity 700.

Dimensity 700 merupakan chipset dengan arsitektur 7nm yang dirancang untuk menghadirkan kemampuan dan pengalaman 5G tingkat lanjut ke khalayak luas.  Penambahan Dimensity 700 ke lini chip 5G MediaTek Dimensity memberikan opsi lengkap bagi para pembuat perangkat untuk berbagai model smartphone 5G – dari flagship dan premium hingga kelas menengah dan umum.

Tentunya hal tersebut menjadikan 5G lebih bisa diakses bagi para konsumen di mana saja.

Corporate VP dan GM Wireless Communications Business Unit, MediaTek JC Hsu mengatakan Dimensity 700 memiliki gabungan fitur-fitur konektivitas 5G, kemampuan kamera tingkat lanjut seperti night shot, dan dukungan untuk lebih dari satu asisten suara, seluruhnya dalam desain yang sangat irit daya.

"Dimensity 700 memiliki fitur-fitur konektivitas tingkat lanjut termasuk 5G Carrier Aggregation (2CC 5G-CA) dan 5G dual SIM dual standby (DSDS), memberikan pengguna akses ke kecepatan tertinggi dan layanan-layanan ekslusif 5G seperti Voice over New Radio (VoNR) dari koneksi manapun di antara dua kartu SIM," katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Rabu (11/11/2020).

Hsu menambahkan, di sisi pemrosesan, chip ini mengintegrasikan dua inti besar Arm Cortex-A76 dalam CPU delapan-inti dan beroperasi hingga 2,2GHz.

Selain itu, Hsu menjelaskan beberapa fitur-fitur utama yang dimiliki oleh Dimensity 700, antara lain;

MediaTek 5G UltraSave yang menghadirkan berbagai teknologi penghemat daya untuk meningkatkan umur baterai. Termasuk UltraSave Network Environment Detection, MediaTek 5G UltraSave OTA Content Awareness, Dynamic BWP dan Connected Mode DRX. Teknologi tertanam ini secara cerdas mengelola koneksi 5G perangkat sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal dan mengisi ulang tidak terlalu sering.

Tampilan Premium 90Hz yang memungkinkan para pembuat perangkat bisa merancang smartphone dengan tampilan resolusi tinggi FullHD+ tajam dan tingkat refresh ultra-cepat untuk mengurangi blur dalam animasi, scrolling dan game untuk pengalaman pengguna terbaik.

Kamera hingga 64MP dan Peningkatan Night Shot: Mendukung sensor kamera utama 48MP atau 64MP dengan AI-bokeh, AI-color, dan AI-beauty. Selain itu, akselerator pencitraan perangkat keras terintegrasi memampukan pengurangan noise multi-frame sehingga pengguna bisa mengambil gambar berkualitas tinggi dengan noise rendah, bahkan di malam hari.

Dukungan Lebih Dari Satu Asisten Suara. Chipset ini mendukung berbagai asisten suara dari berbagai merek global seperti Alibaba, Amazon, Baidu, Google dan Tencent, guna memberikan lebih banyak opsi konfigurasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chip mediatek
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top