Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Google Siapkan Fitur Perbandingan Aplikasi di Google Play Store

Google sedang mengembangkan fitur untuk membandingkan satu aplikasi dengan aplikasi lain yang sejenis.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 29 Oktober 2020  |  17:26 WIB
Pengguna Chrome sebenarnya sudah dapat memblokir sendiri sejumlah iklan yang menyedot banyak daya berkat fitur
Pengguna Chrome sebenarnya sudah dapat memblokir sendiri sejumlah iklan yang menyedot banyak daya berkat fitur "Heavy Ad Intervention" yang dirilis Google untuk Chrome 80 pada awal tahun ini. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda yang kerap kali kebingungan ketika akan mengunduh aplikasi di Google Play Store. Karena Google tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membandingkan aplikasi yang akan mereka unduh.

Melansir Phone Arena pada Kamis (30/10/2020), Google sedang mengembangkan fitur untuk membandingkan satu aplikasi dengan aplikasi lain yang sejenis. Perbandingan tersebut tentunya sangat membantu pengguna untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari aplikasi-aplikasi yang akan mereka unduh.

Fitur perbandingan aplikasi akan muncul di dekat bagian bawah daftar Play Store dan saat ini tampaknya dibatasi pada beberapa perbandingan pemutar media berdampingan di bawah judul Bandingkan aplikasi.

Aplikasi tersebut dibandingkan berdasarkan hal-hal seperti pemutaran luring, kualitas visual, kemudahan penggunaan, kontrol, dan apakah aplikasi tertentu akan mentransmisikan konten atau tidak.

Asumsi utamanya adalah bahwa Google mengumpulkan informasi yang digunakannya untuk perbandingan langsung dari umpan balik dari pengguna yang cenderung memberikan ulasan.

Namun, perlu dicatat bahwa saat ini fitur tersebut masih dalam tahap uji coba. Belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur tersebut dapat dinikmati secara luas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google fitur konten
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top