Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Huawei Undur Diri di Eropa, Muncullah Vivo

Vivo memastikan bakal masuk ke pasar Inggris dan sejumlah negara di Eropa melalui produk teranyarnya yakni Vivo X51 5G.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  07:53 WIB
Smartphone X50 Pro dilengkapi dengan empat lensa di bagian belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP (wide), 8MP (periskop), 13MP (portrait), dan 8MP (ultrawide) - istimewa\n
Smartphone X50 Pro dilengkapi dengan empat lensa di bagian belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP (wide), 8MP (periskop), 13MP (portrait), dan 8MP (ultrawide) - istimewa\\n

Bisnis.com, JAKARTA — Samsung, Apple, Huawei, Xiaomi, dan Oppo sudah lebih dulu mendominasi pasar smartphone di Eropa. Tetapi sebentar lagi akan ada merek baru yang akan masuk yakni Vivo.

Dilansir phonearena, Kamis (22/10/2020), Vivo memastikan bakal masuk ke pasar Inggris dan sejumlah negara di Eropa melalui produk teranyarnya yakni Vivo X51 5G.

Dibandrol dengan harga £749 dan €799, smartphone Vivo ini dilengkapi layar AMOLED 6,6 inchi dengan refresh rate 90Hz yang mulus, lubang kecil untuk kamera selfie, dan resolusi Full-HD+ (2376 x 1080p).

Fitur-fitur tersebut cukup rapi, meski sangat umum ditemui pada smartphone android lainnya. Salah satu keunggulan Vivo X51 5G adalah kameranya yang dilengkapi dengan sistem gimbal.

Vivo melengkapi ponselnya dengan kamera 48-megapixel f/1.6 dan sistem stabilisasi gambar gimbal. Fitur ini membutuhkan waktu berbulan-bulan bagi tim research and development untuk menciptakan dan menyempurnakannya dengan lebih baik.

Sistem gimbal yang dimiliki Vivo lima kali lebih besar dibandingkan kamera OIS pada umumnya dan membutuhkan ruang tiga kali lebih banyak daripada periscope zoom shooters lainnya.   

Dari sisi software, Vivo memastikan bakal melengkapi produknya dengan Android 10 dan FunTouch OS. Untuk menyesuaikan dengan selera konsumen di Eropa, Vivo pun telah melakukan sejumlah penyesuaian.

Selain Vivo X51 5G, Vivo juga memperkenalkan Vivo Y70, Vivo Y20s, dan Vivo Y11 dengan menyasar pasar menengah ke bawah.

Kendati demikian, Vivo masih belum menjelaskan strateginya untuk masuk secara agresif ke Eropa, tetapi perusahaan asal China ini akan bertarung dengan Oppo, Xiaomi, dan Samsung untuk mengisi pasar Huawei.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eropa huawei vivo
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top